11 Cara AMPUH Mengobati Penyakit Asma 100% Secara Alami

susu kambing etawa susu kambing etawa

11 Cara AMPUH Mengobati Penyakit Asma 100% Secara Alami

Inilah tips ampuh cara mengobati asma menggunakan cara yang alami dengan mengetahui penyebab asma dan macam jenis penyakit asma terlebih dahulu. Asma merupakan infeksi virus penyakit yang menginsfeksi sistem saluran pernafasan akibat terjadi peningkatakan produksi lendir dan peradangan pada saluran pernafasan sehingga menyebabkan penderita asma kesulitan dalam bernafas, hal ini di sebabkan karena terjadinya penyempitan saluran pernafasan dengan gejala awal sesak ketika bernafas, sering batuk-batuk dan dada terasa lebih berat atau nyeri sehingga penyeleseian secara alami perlu di lakukan.


cara mengobati asma

Cara mengatasi asma mendadak akan saya bahas pada artikel yang berjudul 11 cara mengobati penyakit asma secara alami - 100% ampuh sehingga dapat memberikan solusi terhadap penyakit asma yang sedangan anda rasakan, cara-cara yang di gunakan memakai bahan-bahan alami sehingga selain baik untuk sesak nafas juga baik untuk kesehatan sehingga anda mendapatkan manfaat double bila menerapkan tips yang akan saya bahas pada artikel ini sehingga perlu dibaca dan dipahami dengan baik.

Asma merupakan penyakit yang memiliki waktu jangka panjang sehingga dapat kambuh kembali kapan saja sehingga anda perlu berhati-hati dalam beraktifitas agar tidak memicu asma yang anda keluhkan kambuh lagi atau semakin parah, awal gejalanya mungkin terasa ringan tetapi bila tidak segera di obati akan terasa lebih berat akibat anda tidak menyadari ataupun memahami tentang penyakit asma secara detail.

Gejala Awal Penyakit Asma

√ Susah Tidur

Perasaan gelisah yang anda rasakan dan terjadinya gangguan saat tidur karena susah bernafas, batuk nyeri dada dan lain sebagainya menyebabkan anda kesulitan untuk memulai tidur anda.

√ Susah Bernafas

Karena gangguan yang terjadi terkadang membuat dada anda terasa berat sehingga anda akan mengalai kesulitan dalam bernafas bila tidak segera di tangani estimasi sesak nafas akan semakin sering.

√ Mudah Kecapekan

Tidak seperti biasanya anda memiliki energi yang cukup, gejala awalnya anda akan mudah kecapekan saat beraktifitas hal ini di pengaruhi oleh kekebalan tubuh yang menurun.

√ Batuk-Batuk

Anda akan merasakan sensasi batuk-batuk yang sering terjadi ketika malam hari atau saat anda tidur, walaupun terkadang di siang hari juga batuk tetapi estimasinya lebih seringa di waktu malam.

√ Seperti Flu

Anda akan merasakan serangan sakit flu seperti hidung tersumbat atau keluar ingus, tenggorokan terasa sakit dan lain sebagainya tetapi bukan flu tetapi gejala awal asma.

√ Faktor Pikiran

Orang yang memiliki keluhan penyakit apapun termasuk asma pasti akan merasakan kesedihan sehingga emosinya tidak stabil menyebabkan jadi gampang marah dan memiliki tingkat depresi yang berbeda-beda pada setiap orang sehingga variasi bentuk ekspresinya akn berbeda setiap individu.

Semua gejala awal di atas merupakan gejala asma yang di rasakan oleh penderita tetapi setiap penderita asma akan merasakan gejala awal yang berbeda-beda, anda harus menyadari gejala awal asma agar dapat mencegahnya sebelum asma semakin parah dan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Faktor Penyebab dan Cara Pencegahan Asma

√ Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan hewan berbulu lainnya memang sangat menyenangkan bagi yang hobi memelihara hewan, apakah anda alergi dengan bulu? bila tidak peliharalah dengan baik.

Tetapi bila anda memiliki alergi terhadap bulu lebih baik jauhkan hewan tersebut atau jangan memeliharanya karena ini merupakan salah satu faktor penyebab anda sakit asma yang anda alami.

√ Alkohol dan Rokok

Bahaya rokok serta alkohol yang mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan yang dapat memicu gangguan terhadap saluran pernafasan hingga menyebabkan anda memiliki resiko penyakit asma.

Sebagai langkah pencegahan sakit asma anda perlu berhenti dalam melakukan kebiasaan merokok dan minum alkohol, tidak hanya mengurangi kebiasaan itu tetapi berhenti melakukan kebiasaan tersebut.

√ Faktor Lingkungan 

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan langkah yang baik dalam menjaga kesehatan terutama penyakit asma karena faktor dari kotoran dan debu merupakan pemicu resiko anda terserang sakit asma.

lingkungan ini meliputi kebersihan seluruh ruangan rumah anda, mulai dari kamar, ruang tamu, halaman rumah, dapur, kamar mandi serta kebersihan diri anda sendiri, bila anda keluar ruangan untuk aktifitas kerja atau aktifitas lainnya usahakan anda memakai penutup mulut untuk menghindari debudan polusi udara.
 
√ Berat Badan [ Obesitas ]

Memiliki berat badan yang berlebih juga menjadi faktor pemicu terjadinya asma pada diri anda, hal ini berlaku pada seseorang yang sudah over obesitas atau memiliki lemak yang berlebihan yang menyebabkan saluran pernafasan terhimpit oleh lemak anda sehingga berat badan perlu juga untu dikontrol.

Melakukan diet yang seimbang merupakan langkah pencegahan yang efektif bagi kesehatan anda sehingga dengan anda memiliki berat badan yang ideal akan mengurangi resiko sakit asma ataupun keluhan kesehatan yang lainnya karena dengan berat ideal menjadikanny semua orgn tubuh berfungsi normal.

√ Aktifitas Olahraga

Biasanya orang-orang yang memiliki keluhan penyakit asma, sebelum mereka sakit aktifitas olahraga yang di lakukan kurang, mungkin termasuk anda? olahraga merupakan aktifitas yang penting bagi kesehatan tubuh.

Dengan aktifitas olahraga yang rutin secara teratur setiap pagi akan membantu melancarkan peredaran darah dan saluran pernafasan ketika menghirup udara di pagi hari, rutinitas olahraga merupakan aktifitas yang baik untuk cara mencegah penyakit asma yang beresiko bagi semua orang.

cara mengatasi asma

Macam - Macam Jenis Penyaki Asma

√ Sakit Asma Sebab Alergi

Asma jenis ini di sebabkan karena anda alergi terhadap bulu hewan, debu atau kotoran, serbuk bunga, polusi asap, jamur dan bau sensitif sehingga dengan cepat saluran pernafasan anda terkana alergi yang mengakibatkan asma, presentase penderita asma jenis ini mecapai 50% lebih orang yang mengalaminya dengan gejala sesak nafas, nyeri tekanan dada, batuk dan gejala yang lainnya.

√ Sakit Asma Sebab Lingkungan

Asma jenis ini di sebabkan karena infeksi saluran sistem pernafasan yang di sebabkan terdapat zat kimia berbahaya yang mengendap atau berada di saluran pernafasan akibat dari menghirup zat-zat berbahaya dari asap rokok, pabrik olahan [ tekstil, advertishing, limbah dan lain sebagainya ] dari lingkungan sekitar yang biasanya tempat aktifitas anda setiap harinya sehingga perlu dijondisikan.

√ Sakit Asma Sebab Batuk

Asma yang terjadi pada jenis ini adalah penderita mengalami batuk tidak berdahak [ batuk asma ] setiap saat ketika terjadi serangan asma sehingga mengganggu pernafasan karena produksi lendir tidak dapat di lakukan dan mengakibatkan batuk kering, batuk asma biasanya terjadi dalam jangka waktu yang lama tergantung bagaimana penderita asma jenis ini mengobatinya dengan penuh kesabaran.

√ Sakit Asma Malam [ Nocturnal ]

Asma jenis ini biasanya lebih banyak menyerang anda sebagai penderita di malam hari di banding siang hari, asma malam merupakan penyakit asma tingkat tinggi di karenakan infeksi dari virus asma di dalam saluran sistem pernafasan sudah banyak menyebar dan asma jenis ini dapat mengakibatkan anda sebagai penderita mengalami resiko kematian lebih tinggi bila terjad komplikasi beberapa penyakit.

Cara Mengobati Asma Secara Alami

Minum Susu Bernutrisi

Dengan mengkonsumsi susu kambing etawa yang memiliki kandungan kadar laktosa rendah dan beta-kasein alami dapat membantu anda dalam mencegah dan menghilangkan alergi pada saluran pernafasan sehingga menghilangkan asma secara permanen dengan rutin minum susu kambing jinnan.

Saluran pernafasan yang terganggu biasanya di sebabkan oleh debu yang masuk melalui saluran pernafasan yaitu dari hidung sehingga terjadi gangguan pernafasan atau asma sehingga dengan rutin mengkonsumsi asupan gizi dari susu kambing etawa dapat membantu mengatasi dan membersihkan saluran pernafasan anda menjadi lebih bersih sehingga akan menjadi lebih baik lagi.

susu kambing etawa

Selain mengobati dan mencegah asma susu kambing etawa juga dapat membantu meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh serta memberi tambahan energi yang cukup untuk tubuh sehingga sangat mendukung sekali untuk mengatasi kondisi gejala awal penyakit asma yang mudah capek, susah tidur serta serangan flu sehingga berguna sebagai cara menyembuhkan asma agar tidak kambuh lagi dalam jangka panjang.

Minum Ramuan Jahe

Jahe memiliki kandungan zat antioksidan alami yang dapat membantu anda dalam mengatasi peradangan serta gejala asma, semua jenis penyakit asma dapat di atasi dengan minum jahe secara rutin sehingga manfaat jahe bisa di dapatkan untuk mengobati penyakit asma pada orang dewasa dan di gunakan sebagai cara mengobati asma pada anak juga boleh di lakukan dengan jahe ( jahe merah ) atau sejenisnya.

Selain itu dengan mengkonsumsi jahe secara rutin dapat membantu menenangkan pikiran yang lagi depresi sehingga membantu menghilangkan stres dan susah untuk tidur. Anda bisa mendapatkan minuman jahe di warung-warung terdekat atau lakukan cara membuat ramuan jahe berikut :

Siapkan jahe kondisi baru di petik beberapa ruas [ 5 ruas ].

Lembutkan atau tumbuk jahe, tidak perlu terlalu lembut.

Rebus tumbukan jahe dengan air secukupnya hingga mendidih.

Saring ramuan air jahe yang sudah di rebus tadi hingga bersih.

Minumlah ramuan air jahe yang anda buat dalam kondisi masih hangat.
 
√ Minum Madu Asli

Kandungan madu sangat efektif untuk mengobati penyakit asma karena memiliki kandungan yang sangat banyak, salah satu kandungannya memiliki sifat penenang yang mampu membantu dalam menenangkan saluran pernafasan yang lagi terganggu sehingga akan lebih nyaman dalam beberapa waktu.

kandungan madu

Anda dapat meminum madu asli secara lansung atau dapat memadukannya dengan jeruk nipis sebagai citra rasa yang berbeda dan tambahan gizi yang baik dari kandungan jeruk nipis sehingga kesegaran rongga pernafasan dapat di rasakan lebih baik dengan bahan alami tanpa efek buruk.

Selain itu manfaat madu juga bagus untuk kesehatan salah satunya adalah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk kebaikan saluran pernafasan dengan lebih alami sehingga dapat mengobati asma.

√ Minum Kopi Hitam

Kopi memiliki kandungan kafein yang sangat bagus dalam membantu mengatasi masalah gangguan sistem saluran pernafasan dan juga menyegarkan saluran pernafasan menjadi lebih lega untuk bernafas.

Anda bisa menggunakan kopi hitam tanpa campuran apapun untuk mencegah gangguan asma tetapi tidak boleh anda konsumsi secara rutin karena kandungan kafein pada kopi bila di konsumsi terlalu banyak tidak akan berefek baik bagi kesehatan tubuh sehingga jangan samai berlebihan juga mengkonsumsinya.

Sehingga anda perlu membatasi minum kopi hitam terlalu banyak bila memiliki keluhan asma, cobalah 1-2 kali dalam sehari bila efeknya baik bagi tubuh silakan anda lanjutkan tetapi bila memiliki efek buruk untuk asma atau kesehatan sebaiknya kurangi menjadi 1 kali sehari atau 2 hari sekali baru minum kopi hitam.

√ Minum Jus Apel

Dalam sebuah studi yang di lakukan ahli kesehatan menghasilkan bahwa "seorang wanita hamil yang mengkonsumsi jus apel secara rutin dapat mengurangi resiko melahirkan bayi yang memiliki keluhan asma sebesar 50-55%". Sehingga kandungan buah apel menjadi rekomendasi yang baik.

Dengan hasil studi di atas dapat di ambil kesimpulannya bahwa kandungan buah apel sangat bagus dalam membantu melindungi kesehatan dari masalah gangguan penyakit asma.

Saya rasa anda sudah tahu cara membuat jus apel tetapi kalau belum tahu segara siapkan apel hijau yang sudah di kupas dan di iris kecil-kecil, setelah itu masukkan irisan apel ke dalam blender yang sudah terisi air secukupnya, nyalakan blender dan jus apel sudah siap silakan anda tuangkan ke dalam gelas & minum.

√ Minum Ramuan Bawang

Cara mengobati asma dengan bawang putih juga di percaya dapat mengobati gejala penyakit asma dengan membersihkan lendir-lendir yang terdapat pada saluran pernafasan sehingga rongga saluran pernafasan agar lebih segar.

Siapkan bawang putih 5 siung dan potong kecil-kecil atau haluskan.

Rebus potongan bawang putih dengan air secukupnya di dalam panci.

Saring rebusan air ramuan bawang putih hingga bersih ke dalam wadah lain.

Minum air ramun bawang putih ketika gangguan asma terjadi [ siang atau malam ].

Simpan sisa air ramuan bawang putih di dalam kulkas untuk di minum di hari selanjutnya.

Cara mengobati asma dengan bawang bombay juga bisa anda lakukan dengan memakan bawang bombay secara langsung karena bawang bombai di ketahui memiliki kandunga zat anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi peradangan pada paru-paru dan peradangan pada saluran sistem pernafasan sehingga mencegah asma kambuh pada malam hari.

√ Minum Jus Pare

Pare juga memiliki kandungan yang mampu membantu dalam mengatasi penyakit asma dengan baik walaupun rasanya sedikit pahit tetapi penerapan pada jus pare untuk mengobati asma tidak memiliki efek samping bagi kesehatan dan asma.

Untuk mendapatkan manfaat pare secara baik anda bisa mencampurkan madu atau jeruk nipis saat memblander pare untuk di buat minuman jus pare sehingga hasil yang akan anda dapatkan untuk penyakit asma anda akan maksimal.

√ Minum Jus Seledri

Daun selederi hijau ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk untuk cara mengobati asma dengan kandungan alaminya sehingga anda dapat memanfaatkan daun selederi untuk keluhan asma anda.

Cara membuat jus selederi?

Siapkan daun selederi secukupnya.

Cuci daun selederi hingga bersih.

Masukan daun selederi kedalam blender.

Masukan air secukupnya kedalam blender.

Jus selederi sudah jadi,konsumsi secara rutin.

√ Alternatif Akupuntur

Akupuntur sudah populer di dunia yang sudah di pelopori cara kerjanya oleh negara cina sebagai cara mengobati asma menggunakan terapi jarum yang di tusuk - tusukkan pada bagian titik tubuh tertentu yang memiliki saluran pada sistem pernafasan, anda boleh mencoba terapi akupuntur ini tetapi harus anda lakukan secara rutin sesuai dengan istruksi penerapi agar mendapatkan hasil yang baik untuk penyakit asma yang anda derita.

√ Alternatif Latihan Pernafasan

Menggunakan latihan gerakan pernafasan [ senam pernafasan ] yang di lakukan agar fungsi sistem saluran pernafasan seperti paru-paru lebih seimbang sehingga selain baik untuk kesehatan tubuh juga dapat berguna sebagai cara mengatasi asma pada tahap gejala awal tetapi anda juga harus mengimbangi dengan manfaat susu kambing agar nutrisi yang cukup dapat mendukung kesehatan.

√ Mengkonsumsi Telur Puyuh

Cara mengobati penyakit asma dengan telur puyuh yang memiliki kandungan  protein, vitamin B, dan mineral yang dapat di gunakan untuk mengobati penyakit asma, cara ini ternyata sudah lama di terapkan di jaman kuno cina dalam mendapatkan kesehatan yang baik.

telur puyuh

Cara mengkonsumsinya dapat di lakukan di pagi hari sebanyak 4-5 butir tetapi jangan merebus telur puyuh hingga matang namun rebus setengah matang atau anda bisa mencuci telur puyuh dengan air mendidih sehingga tidak perlu di rebuh, hal ini di lakukan agar mendapatkan khasiat telur puyuh lebih maksimal untuk pengobatan penyakit asma.

Semua cara mengobati asma dengan bahan-bahan alami di atas bisa berhasil dan sembuh dari serangan asma dengan catatan anda perlu menerapkannya dengan benar dan rutin dengan meminimalisir faktor penyebab asma serta mengetahui gejala awal yang terjadi sehingga anda bisa dengan cepat melakukan tindakan penanganan yang alami untuk penyakit asma.

Semoga ulasan artikel 11 cara mengobati penyakit asma secara alami - 100% ampuh bisa memberikan solusi terbaik untuk kesembuhan penyakit asma yang sudah anda derita sudah sejak lama maupun baru-baru ini sehingga cara mengatasi asma bisa anda terapkan dengan harapan bisa memperoleh hasil yang baik untuk penyakit asma anda. Bila artikel ini dapat membantu anda dan bermanfaat mohon bisa di bagikan ke teman-teman yang lain melalui sosial media anda dengan klik tombol search di bawah.

Terimakasih, semoga berhasil dan sukses.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan