60 Khasiat Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

susu kambing etawa susu kambing etawa

60 Khasiat Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

manfaat madu

Banyak sekali khasiat madu, segudang manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui. Madu sudah sangat populer di masyarakat, anda sendiri pasti juga mengetahui bagaimana bentuk madu, dan juga sudah merasakan manisnya madu asli. Madu yang berbentuk lendiran banyak mengandung khasiat untuk kesehatan tubuh anda dalam meningkatkan kekebalan tubuh anda dan juga stamina yang baik.

Selain itu, madu juga bermanfaat untuk beberapa keluhan kecantikan muka anda, seperti jerawat yang membandel, flek hitam di wajah, dan lain sebagainya. Mengkonsumsi madu asli memang sangat baik untuk anda, selain untuk kesehatan dan kecantikan, madu juga akan melindungi dan menjaga imunitas kekebalan tubuh anda dari infeksi berbagai penyakit.

Seperti yang anda ketahui, bahwa di pasaran banyak sekali penjual madu, sehingga anda mudah sekali untuk mendapatkan madu asli. Tetapi bagaimana cara membedakan madu asli dengan madu oplosan ? madu oplosan, rasanya cenderung manis karena ada tambahan gula dan daya tahannya [ expired ] tidak terlalu lama.

Berbeda dengan madu asli, yang memiliki ciri khas rasa dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Anda harus bisa membedakannya, karena hal tersebut akan berpengaruh dengan manfaat dan harga di pasaran.

Apa sih sebenarnya kandungan madu tersebut ? banyak sekali kandungan madu asli, antara lain adalah energi, mineral, protein, magnesium, zinc, zat besi, potassium, tembaga, kalsium, niasin [ vitamin B3 ], seng, riboflavin [ vitamin B2 ], vitamin C, fosfor, vitamin B5 [ asam pantotenat ], vitamin B9, pangan, gula, karbohidrat dan vitamin B6, yang berguna untuk kebutuhan nutrisi tubuh anda.

Anda dapat memperoleh manfaat dari madu asli yang hampir sama dengan manfaat jeruk nipis, jika rutin mengkonsumsinya, manfaat tersebut tidak langsung bisa anda peroleh, tetapi anda akan memperoleh manfaatnya setelah beberapa minggu atau pun 1 bulan kemudian. Sehingga anda harus rutin mengkonsumsi madu.

✓ Manfaat Untuk Mengobati Batuk

Anda pasti sering terserang batuk ? hal ini terjadi karena saluran pernafasan anda mengalami gangguan, sehingga imbasnya dari gangguan pernafasan di keluarkan saat anda batuk-batuk.

Penn state college of medicine pada [ tahun 2007 ] melakukan studi yang melibatkan anak-anak usia 5-9 tahun sebanyak 140 anak, dengan hasil, bahwa kandungan dekstrometorfan pada madu sangat efisein untuk meredakan batuk saat tidur malam. Sehingga minum madu sebelum tidur selain meredakan batuk pada anak anda, juga meningkatkan kualitas tidur dari anak anda.

Studi lainnya juga di lakukan di pediatrics dengan usia anak dari 2-5 tahun sebanyak 250 anak yang terindikasi pilek, dengan hasil yaitu dari 150 anak yang berhasil minum madu dengan estimasi 20-30 menit sebelum anak tersebut tidur, mengalami peredaan batuk yang signifikan bila di banding dengan 100 anak yang tidak minum madu.

Apakah anda sudah mencoba untuk anak anda ? cobalah mulai dari sekarang, bila anak anda atau anda terserang batuk gunakan manfaat madu. Tapi anda harus pakai madu yang asli, saya sendiri [ penulis ] juga sering menggunakannya, dan hasilnya memang sangat baik.

✓ Manfaat Untuk Kesehatan Jantung

Jantung yang merupakan fungsi organ tubuh anda yang paling penting. Oleh karena itu jagalah jantung anda agar tidak terjadi penuruan fungsi jantung, madu dapat di gunakan sebagai cara mengobati penyakit jantung dan juga mencegah keluhan terhadap jantung anda, bila anda rajin-rajin mengkonsumsi madu.

cara mengobati penyakit jantung

Apakah anda tahu, apa kandungan dan manfaat madu ? sehingga baik untuk kesehatan jantung anda. Madu memiliki kandungan flavanoid, yaitu anti oksidan yang mampu membantu mengurangi resiko anda terserang penyakit jantung, kandungan flavanoid yang akan bekerja menjaga kesehatan pada jantung anda.

✓ Manfaat Untuk Pencegahan Kanker

Dengan anda mengkonsumsi madu setiap hari secara rutin, selain untuk jantung anda, juga bermanfaat untuk mengurangi resiko infeksi bakteri kanker. Ada beberapa jenis kanker yang dapat di atasi dengan minum madu, tetapi manfaat madu sifatnya mencegah bakteri kanker yang akan merusak dan menginfeksi sistem kekebalan tubuh anda.

Kandungan madu yang di gunakan dalam mencegah kanker yaitu flavanoid, kandungan yang sama terdapat pada madu untuk menjaga kesehatan jantung anda.

Anda minum 1 sendok madu sebanyak 3 kali dalam sehari.

✓ Manfaat Untuk Daya Ingat Yang Baik

Dalam penelitian yang di lakukan pada 100 perempuan yang sudah menopause, di haruskan minum madu 1 sendok [ 25 gram ] dalam satu hari selama 3-4 bulan. Hasilnya adalah perempuan yang sudah menopause tersebut menerima peningkatan daya ingat, walau pun peningkatan tersebut dalam jangka pendek.

Dari hasil di atas bisa anda simpulkan bahwa terjadinya peningkatan daya ingat hanya dalam jangka pendek selama 3-4 bulan, bila anda dapat mengkonsumsi setiap hari tanpa batasan waktu, tentu daya ingat yang akan di rasakan juga tiada batas.

Minumlah madu secara terus - menerus untuk mendapatkan manfaat madu secara maksimal.

✓ Manfaat Untuk Kulit Sehat Alami

Anda pasti sering mengalami tumbuh jerawat pada muka ? hal tersebut di pengaruhi oleh infeksi virus pada wajah sehingga kulis sel yang mati dan tidak dapat di buang, akan menumpuk pada bagian pori-pori anda.

sabun susu kambing

Kandungan madu asli bersifat anti bakteri sehingga dapat mengatasi jerawat anda. madu alami manfaatnya sama seperti sabun susu kambing yang baik untuk kesehatan kulit, keduanya memiliki kandungan anti bakteri yang kuat untuk mengatasi dan memperbaiki bakteri yang terdapat pada kulit muka anda.

Dengan meratakan madu pada wajah anda yang jerawatan selama kurang lebih 10-20 menit, setelah itu basuh dengan air bersih. Bila hal tersebut anda lakukan secara rutin setiap hari akan memberikan manfaat yang lebih baik, selain jerawat hilang, kulit juga lebih halus dan kencang.

Sehingga manfaat madu dapat di terapkan,
untuk kesehatan kulit anda seperti ?

Membantu dalam menghilangkan jerawat membandel.

Membantu dalam menghilangkan komedo pada hidung.

Membantu untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan sehat.

Membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.

Membantu untuk menutrisi pori-pori lebih sehat.

Membantu dalam mengatasi flek hitam pada wajah.

Membantu dalam mencegah radikal bebas.

Membantu dalam mencegah penuaan dini dan keriputan.

Membantu dalam mencegah alergi dan iritasi kulit.

Anda tinggal memilih menggunakan manfaat madu atau manfaat sabun susu kambing untuk memenuhi nutrisi kesehatan kulit tubuh dan muka anda.

✓ Manfaat Sebagai Nutrisi Terlengkap

Ternyata manfaat madu sangat bagus untuk kesehatan, hal ini di pengaruhi oleh kandungan dari madu yang sangat lengkap untuk kesehatan, sehingga dengan memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh akan memberikan tubuh anda semakin sehat.

manfaat madu

Nutrisi terlengkap tersebut, bisa anda dapatkan dari madu yang asli yang belum tercampur dengan bahan-bahan lain.

✓ Manfaat Untuk Menghilangkan Alergi

Alergi biasanya di pengaruhi oleh banyak sebab, sebab yang biasanya terjadi karena alergi terhadap kandungan tertentu.

Alergi pada anak biasanya di pengaruhi oleh kandungan asupan makanan yang sensitif terhadap pertumbuhan dan proses pencernaan anak, banyak keluhan alergi pada anak setelah minum susu sapi dan kedelai, anak mengalami merah-merah pada kulit.

Cobalah memakai madu sebagai selingan nutrisi untuk kesehatan yang baik.

✓ Manfaat Untuk Penyakit Diabetes

Sebab pola hidup yang salah, mengakibatkan banyak masyarakat indonesia secara khusu mengalami infeksi bakteri diabet. Mungkin termasuk anda ? hal ini sangat di sayangkan sekali, padahal indonesia memilik sumber manfaat yang banyak untuk mengatasi diabet.

 cara mengobati penyakit diabet

Manfaat madu yang asli dapat di gunakan sebaga cara mengobati penyakit diabetes dengan baik dan alami. Kandungan gula pada madu lebih rendah di banding gula-gula yang lain, tentu hal ini bagus untuk penderita diabet yang sebaiknya mengurangi asupan gula.

Apakah anda adalah penderita diabet ? jika iya, berarti anda perlu mengetahui penyebab diabet. Hilangnya kendali untuk mengontrol gula darah akibat tidak berfungsinya hormon insulin, sehingga tubuh anda tidak mampu mengendalikan dengan baik kadar gula darah di dalam tubuh.

Hal yang baik untuk anda lakukan adalah, mengganti asupan gula anda selama ini dengan gula dari kandungan madu, sehingga kontrol terhadap pengendalian gula darah anda dapat di atasi dengan alami tanpa berdampak buruk terhadap kesehatan anda yang lain.

✓ Manfaat Untuk Luka [ Borok ]

Manfaat madu dapat di gunakan untuk mengobati luka, hal ini merupakan bukti dari kandungan madu yang memang sangat bermanfaat untuk luka-luka atau borok.

Dari beberapa penelitian yang di lakukan, bahwasanya menghasilkan sesuatu yang positif terhadap luka hingga sembuh, ketika hal tersebut di terapkan terhadap borok, terjadi peningkatan yang baik terhadap luka borok yang ada.

Pada penelitian lain di daerah norwegia, bahwa madu dapat mengatasi virus dan bakteri yang terdapat pada luka, sehingga berangsur - angsur membaik [ penerapan madu dalam proses pengolahan yang khusus ].

Bila anda memiliki luka atau borok, anda dapat menggunakan madu sebagai cara mengatasinya, terapkan secara rutin terhadap luka anda dan dapatkan hasil yang maksimal terhadap luka anda.

✓ Manfaat Untuk Mengurangi Kadar Alkhohol

Manfaat madu asli yang di konsumsi secara langsung, dapat membantu melancarkan metabolisme bagi anda yang suka mengkonsumsi alkhohol, hal ini membantu dalam mendetok racun di dalam alkhohol yang sudah masuk ke dalam tubuh anda, dengan mengurangi racun yang nantinya di keluarkan melalui saluran kencing [ langone medical center ].

Kandungan alkhohol pada minuman keras sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga hindari mengkonsumsi minuman beralkhohol.

Kandungan alkhohol dapat di kurangi di dalam tubuh dengan minum madu asli secara langsung, sehingga kandungan racun alkhohol dapat di uraikan sehingga kadarnya berkurang.

Sehingga madu dapat mengurangi kerusakan hati akibat alkhohol.

  ✓ Manfaat Untuk Meningkatkan Kesuburan

Apakah anda memiliki masalah terhadap kandungan anda ? manfaat madu murni dapat membantu anda dalam menutrisi kandungan, sehingga kandungan anda akan lebih produktif dan dapat di fungsikan dengan baik.

susu kambing etawa

Cara menyuburkan kandungan anda selain dengan madu, juga dapat menggunakan susu kambing etawa sebagai alternatif lain dalam memperbaiki masalah kesuburan. Sehingga kefakuman kandungan dapat di atasi dengan memberikan kekuatan yang ekstra.

Bila selama ini anda belum memiliki anak, segera lakukan program kehamilan yang bisa di tunjang dengan cara alami dari manfaat madu atau pun dari susu kambing etawa.

✓ Manfaat Untuk Stabilitas Sel Darah Putih

Akibat dari proses komoterapi dapat menyebabkan pasien kanker kehilangan sel darah putih, sehingga kestabilan sel darah putih akan menurun dan membuat tubuh menjadi lemah.

Bila anda adalah penderita kanker yang akan melangsungkan kemoterapi, sebaiknya anda rutin minum madu dari sebelum dan sesudah proses kemoterapi di lakukan, sehingga setelah kemoterapi yang anda lakukan seleseai juga akan berdampak baik bagi kesehatan anda.

✓ Manfaat Untuk Meningkatkan Stamina

Dalam pengujiannya telah di lakukan kepada atlet, penelitian tersebut di ikuti oleh 40 atlet dengan memberikan madu dan nutrisi.

Hasil yang di dapatkan adalah, para atlet mendapatkan tambahan stamina yang lebih baik dan optimal, bila di bandingan dengan atlet yang hanya mengkonsumsi nutrisi secukupnya saja sangat jauh dari tingkat staminanya.

Tidak ada salahnya mengkonsumsi madu secara rutin, karena madu rasanya enak. Apakah anda tidak suka dengan madu asli, cobalah dari sekarang untuk mulai mendapatkan manfaat madu untuk stamnina anda.

✓ Manfaat Untuk Penurun Kolesterol

Manfaat madu selain baik untuk jantung, ternyata juga baik untuk mendukung penurunan kolesterol anda secara alami.

Penelitian terhadap 20 orang di lakukan, dengan hasil penurunan kolesterol sebanyak 15% selama 1 bulan mengkonsumsi madu, sifat dari kandungan madu sendiri adalah menyetabilkan kolesterol yang tinggi.

Bila anda mempunyai kolesterol yang tinggi, sebaiknya minum madu secara rutin.

✓ Manfaat Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Tidak selera makan di sebabkan menurunnya hormon ghrelin sehingga terjadi penurunan nafsu makan.

Hal ini biasanya banyak terjadi pada anak-anak, tetapi orang dewasa juga sering mengalaminya, mungkin anda sering tidak selera makan ?.

Sehingga dengan minum madu secara rutin akan meningkatkan hormon nafsu makan [ ghrelin ] dengan baik, sehingga nafsu makan akan meningkat dengan baik yang di dukung oleh manfaat madu.

Biasakan keluarga anda minum madu setiap hari.

✓ Manfaat Untuk Bau Mulut

Apakah anda sering bau mulut ? tentu hal ini sangat mengganggu tingkat percaya diri yang anda miliki, sehingga berpengaruh terhadap performa aktifitas anda yang terbatas karena bau mulut.

Anda dapat mengatasi bau mulut tidak sedap, jika anda ingin bau mulut anda hilang.

Bagaimana caranya ?

Siapkan air hangat dalam gelas [ cukup 1 gelas saja ].

Campurkan madu asli  ke dalam gelas [ 2 sendok ].

Aduk-aduk hingga merata, agar air hangat dan madu tercampur dengan baik.

Gunakan untuk kumur - kumur beberapa kali.

Hal di atas harus anda lakukan rutin setiap hari, tujuannya adalah untuk menghilangan bakteri dan kuman yang berada di dalam mulut dengan menggunakan zat anti bakteri pada madu.

Bila kumur-kumur dengan air madu tadi anda lakukan dengan rutin, selain bau mulut hilang, efek baik yang di timbulkan adalah nafas anda lebih segar dan nyaman.

✓ Manfaat Untuk Berat Badan

Di ketahui bahwa madu memiliki kandungan kalori dan gula yang rendah, hal tersebut bisa anda cek sendiri dengan membandingkan kandungan gula pada madu dengan gula pasir atau gula tebu.

Bila anda rutin mengkonsumsi madu akan mendukung program diet anda. Apakah anda ingin langsing ? gunakan madu sebagai pengganti gula yang selama ini anda pakai.

Tujuan madu di terapkan untuk menurunkan berat badan adalah untuk mengontrol kalori pada makanan yang anda makan, selain itu juga untuk mengentrol gula darah agar terkendali.

Bila anda menerapkan manfaat madu dengan benar, tentu program diet anda akan berhasil dengan alami, hal tersebut juga perlu anda dukung dengan olahraga teratur dan gaya hidup yang benar, jika anda ingin mendapatkan khasiat madu secara optimal untuk diet anda.

✓ Manfaat Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat madu juga bisa anda gunakan sebagai vitamin penutrisi rambut, dengan mengoleskan madu pada rambut kepala [ pengganti shampo ] dengan sangat merata, setelah itu seperti saat anda keramas, segera bilas dengan bersih.

Bila anda rutin melakukannya setiap mandi akan membuat rambut anda semakin sehat, sehingga rambut anda tampak lebih hitam, rambut tidak bercabang, rambut lebih lembut, rambut lebih kuat dan berkilau.

Manfaatkan madu sebaik mungkin untuk kesehatan anda, sehingga hasil kerja dari banyak lebah penghasil madu ini dapat bermanfaat untuk kulit, rambut dan kesehatan anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tanpa anda melakukannya secara rutin, hasil yang akan anda dapatkan tidak akan bisa sempurna, dengan bekal ketlatenan dan kesabaran untuk mendapatkan kesehatan alami perlu anda terapkan dengan penuh inspirasi.

Semoga artikel tentang manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan dapat memberikan anda solusi terhadap masalah yang sedang anda alami sekarang ini, dan gunakan manfaat madu sebaik mungkin, bila anda sudah mengetahui manfaat dari madu.

Bagikan artikel ini bila bermanfaat untuk anda.

Terimaksih.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan