Sunnah Minum Susu Kambing Rasulullah SAW - Para Sahabat Nabi

susu kambing etawa susu kambing etawa

Sunnah Minum Susu Kambing Rasulullah SAW - Para Sahabat Nabi

Pada jaman dahulu dijaman kenabian Rasulullah SAW lebih banyak kambing dari pada sapi maupun unta, seperti dimasa kecilnya beliau senantiasa dengan sabar menggembala kambing dipadang rumput. susu kambing merupakan susu yang memiliki kelengkapan gizi baik dari vitamin dan protein seperti setara asi.

Susu Kambing Etawa

Lain halnya dengan susu sapi bila diminum rutin pasti kebanyakan pasti mengalami masalah kesehatan, berbeda dengan susu kambing yang tidak akan terjadi masalah pada kesehatan setelah mengkonsumsinya dan justru akan memberi efek yang baik bagi tubuh, untuk lebih lengkapnya silakan baca manfaat susu kambing yang mungkin sebagian besar dari masyarakat di indonesia belum banyak yang mengetahuinya sehingga dengan membaca akan banyak wawasan luas tentang ilmu kebaikan yang didapatkan.

Kita semua juga harus mengetahui bahwa Rasulullah SAW dan para sahabatnya juga senantiasa minum susu kambing sehingga hal tersebut menjadi sunnah, oleh karena itu kita sebagai umat beliau yang selalu meneladani apa yang baik untuk kehidupan kita marilah kita laksanakan, penerapan pada masa sekarang adalah dengan rutin mengkonsumsi susu kambing seperti merk JINNAN yang sudah beredar luas dengan kualitas dan kandungan yang selalu menjadi yang paling utama untuk kesehatan dari komponen tubuh.

Untuk skala dunia yang paling banyak minum susu kambing justru dari orang - orang israel dan yahudi sehingga mereka terlihat lebih cerdas dan baik, namun yang sangat disayangkan sekali justru kebanyakan dari orang muslim sendiri banyak yang belum tahu tentang hal ini sehingga sangat disayangkan sekali, tetapi mulai hari ini anda membaca artikel ini diharapkan hal - hal keteladanan harus dilakukan sebagai sunnah.

Diluar dari pada itu susu kambing juga akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh baik anak - anak maupun yang sudah tua, selain baik halal juga sudah barang tentu jadi pegangan dengan perlahan - lahan mulai kita secara bersama - sama beralih ke susu kambing etawa karena dari dahulu mainset masyarakat indonesia sudah didoktrin oleh susu sapi dan sejenisnya sehingga mulai saat ini mainset perlu di rubah.
 
Ketika Nabi Muhammad SAW dan sahabat abu bakar melakukan perjalanan hijrah ke-madinah, tepatnya di gua tsur beristirahat dan minum susu kambing dan sesampainya disana juga minum lagi, ketika sudah sampai di bumi perkemahan ummu ma'bad beliau merasakan haus dan lapar, saat itu Rasullulah SAW melihat sekilas ada kambing sehingga beliau meminta untuk diperahkan tetapi ummu ma'bad berkata " maaf rasul kambing tersebut sudah tidak produksi sehingga tidak bisa mengeluarkan susunya". Lalu apa yang terjadi ?.

Namun mukjizat telah ditunjukkan Rasulullah SAW dengan membaca kalimat do'a sehingga kambing dapat diperah dan menghasilkan susu yang cukup untuk diminum rombongan Rasullulah SAW dari mekkah menuju madinah, sehingga dijaman sekarang ini kita harus lebih banyak bersyukur diberi kelimpahan rahmat dan kesehatan sehingga masih bisa menikmati susu kambing etawa dengan penuh kenikmatan sambil santai.

Rasulullah SAW bersabda "sebaiknya kalian berpegangan dengan kambing ( ambilah manfaat dari kambing seperti susunya, dagingnya, dan bulunya ) karena yang merupakan kendaraanmu menuju syurga".

Abu Hurairah meriwayatkan sabda Nabi Muhammad SAW "asas kufur diarah terbitnya matahari, pemilik unta dan kuda yang megah dan angkuh bersuara nyaring adalah memelihara hewan yang berbulu & sesungguh nya ketenangan tersebut terdapat pada gembala kambing". ( dinukilkan al-Imam Malik : kitab al-Muwatta' ).

Pada masa perjuangan islam "Mari peliharalah kambing - kambing karena sesunguhnya keberkatan ada padanya" sabda Nabi Muhammad SAW. Hadist Rasulullah SAW "allah tidak mengutus seorang rosul kecuali dia adalah seorang penggembala kambing". ( dinukilkan abu hurairah r.a ) dahulu pada masa sahabat.

"Hewan kambing merupakan salah satu binatang yang banyak barokah yang ditinggalkan orang sholeh terdahulu". insyallah bila kita meminumnya pahala akan kita dapatkan. ( dinukilkan  Abu Ubaidah bin Atoq ).

Terjadi pada zaman sahabat nabi dahul bahwa dari Abu Hurairah mengatakan bahwa pada suatu malam Rasulullah SAW di isro'kan lalu ditawarkan 2 gelas minuman susu dan khamer sehingga rosulullah menambil susu, malaikat jibril berkata "sesungguhnya Allah telah menunjukkan kepada fitrahnya, binasalah umat manusia jika rosul mengambil khamer". ( diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari, hadist shahih ).

Hal ini sudah banyak terjadi saat sekarang ini "Akan segera datang suatu masa dimana binatang kambing menjadi harta terbaik bagi umat islam, banyak yang memelihara di lembah dan puncak bukit, hidup mengasingkan diri demi manjaga agama dari datangnya musibah". ( dinukilkan oleh Abu Said al-Khudri ).

Susu Kambing Etawa 

Semoga artikel tentang sunnah minum susu kambing dapat memberikan motivasi bagi masyarakat indonesia untuk selalu mencintai kesehatan diri kita sehingga tidak perlu menggeluarkan uang banyak untuk menjaga kesehatan, hanya cukup membeli susu kambing yang harganya relatif murah dibandingkan kesehatan.

Selain itu, karena kita adalah umat islam yang meneladai Rosulluah SAW, sudah spatutnya untuk meneladani sunnannya sehingga dengan minum susu kambing etawa kita sudah mendapatkan banyak pahala. 

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan