Cara Terbaik Mengatasi Error Page Not Found 404 Ke Halaman Depan

susu kambing etawa susu kambing etawa

Cara Terbaik Mengatasi Error Page Not Found 404 Ke Halaman Depan

error page not found 404

Di sinilah cara terbaik mengatasi error page not found 404 atau error yang lainnya agar robat crawl google tidak mendeteksi kerusakan pada blog atau website anda. Cara yang akan diterapkan adalah mengarahkan alamat artikel blog yang rusak kehalam utama blog atau website agar tetap bisa kunjungi walaupun dengan artikel yang berbeda, tetapi tentu tidak memberikan kekecewaan yang lebih mendalam kepada pengunjung dengan menyajikan artikel lain yang lebih berkualitas dan diharapkan pengunjung blog atau artikel puas dengan artikel yang telah di sediakan pada blog atau website anda, apa sebenarnya penyebab darierror tesebut bisa terjadi pada blog atauwebsite anda ? hal ini disebabkan karena anda pernah menghapus salah satu artikel di blog atau website anda dengan tujuan yang baik agar lebih bagus artikelnya, namun artikel yang sudah terindek di google tau sudah tertaut di blog atau website lain tetap masuk kehalaman artikel yang sudah terhapus dan hasulnya page not found 404, oleh karena itu artikel ini akan membahas cara mengatasinya agar tidak berkepanjangan. Efek yang terjadi ketika error page not found sangat berdampak pada banyak pemilik blog dan website di search engine :

Akan Terjadi Peningkatkan Bounce Rate
Google analytics yang mendeteksi adanya aktifitas kunjungan blog atau website dan memberikan bounce rate [penilaian] terhadap blog atau website dari hasil kunjungan tersebut. Dan biasanya pengunjung akan terasa kecewa terhadap informasi yang akan di baca error dan secara tidak langsung akan mencari sumber informasi lain yang tidak rusak, hal ini akan mempengaruhi nama baik blog di google.

Dapat Mengurangi Interaksi Dari Kunjungan
Bagi pemilik blog atau website yang fungsinya untuk iklan pasti akan berdampak buruk bagi aktifitas situsnya, masalahnya dengan terjadinya error akan mengurang interaksi pengunjung yang akan membaca iklan sehingga calon pengunjung baru akan kecewa terhadap nilai kepercayaan situs, dan dengan seperti itu akan memberikan keyakinan pada google bahwa blog atau website tersebut tidak layak.

Dapat Menurunkan Tingkat Kepercayaan Pengunjung
Akibat sebab terjadinya error 404 atau sebab lain dapat menyebabkan pengunjung mendiskualifikasi suatu blog atau website anda, dari awal pengunjung sudah tertarik dengan judul blog atau website anda di search engine tetapi ketika diklik hasilnya sungguh mengecewakan.

Cara Mengatasi Error Page Not Found 404 Menuju Halaman Utama

1. Silakan login akun blogger.com anda dan klik menuju bagian Edit HTML anda.

2. Silakan cari kode </head> lalu copy-paste kode dibawah ini tepat diatas kode </head>.

  kode yang di copy di bawah ini mulai dari <b:if cond= sampai seterusnya.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>

<script type='text/javascript'>
redirect=setTimeout(function() {
location.href= &quot;http://www.susukambings.com/&quot;
}, 1);
</script>

<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
</b:if>
kode yang di copy di atas paling akhir </b:if></b:if> saja.


3. Silakan ganti dahulu URL website atau blog pada tulisan yang berwarna biru di atas.

4. Pastikan semua kode telah sempurna, setelah itu save [simpan].

5. Sudah selesei.

Lihat hasilnya apakah kode error pada blog atau website anda masih muncul, tentunya tidak akan muncul lagi karena sudah di arahkan pada halaman utama blog atau situs anda. contohnya seperti situs susu kambing etawa ini yang sudah tidak error page not found lagi sejak cara di atas sudah di terapkan dengan baik dan benar sesuai langkah - langkah yang sudah di uraikan secara detail di blog atau website ini. semoga artikel dapat bermanfaat dan dapat mengatasi masalah anda.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan