12 Cara Mengobati Rematik [ Alami 100% Ampuh ] Hingga Sembuh

susu kambing etawa susu kambing etawa

12 Cara Mengobati Rematik [ Alami 100% Ampuh ] Hingga Sembuh

Berbagi tips ampuh cara mengobati rematik hingga sembuh. Rematik merupakan penyakit yang menyerang otot-otot di bagian persendian sehingga persendian mengalami bengkak atau peradangan yang banyak di alami oleh masyarakat, cara pengobatan penyakit rematik bila tidak segera di lakukan akan menyebabkan kerusakan pada otot-otot persendian sehingga anda perlu melakukan pengobatan rematik dengan tepat dan alami sehingga dengan cara mengobati rematik dengan baik dan benar akan memberikan sousi kesembuhan yang sempurna.

cara mengobati rematik

Dengan melihat banyak permasalahan penyakit rematik yang di derita masyarakat dan mungkin termasuk anda yang mengalaminya sehingga pada artikel kali ini akan membahas "12 cara mengobati rematik [ 100% ampuh ] secara alami hingga sembuh" dan semoga dapat memberikan solusi alternatif terbaik terhadap keluhan penyakit rematik yang anda rasakan sehingga kesehatan anda akan kembali membaik.

Cara mengobati rematik bisa di lakukan dengan mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana cara pencegahannya sehingga langkah dalam pencegahan rematik lebih baik di bandingkan dengan harus mengobatinya tetapi bagi anda yang sudah terlanjur merasakan sakitnya penyakit rematik yang menyerang persendian anda, jangan kuwatir karena pada artikel ini juga akan di bagikan cara mengatasi rematik secara alami.

Gejala Awal Penyakit Rematik

√ Terjadi Pembengkakan Sendi

Bengkak yang terjadi biasanya pada bagian sendi kaki, lutut, tangan serta bagian lainnya, rasa nyeri pada penderita rematik juga akan di rasakan bila persendian tersentuh langsung atau akibat gerakan yang tidak tepat karena tidak sengaja sehingga anda harus berhati-hati dalam melakukan aktifitas.

√ Persendian Terasa Kaku

Persendian akan terasa kaku pada bagian lutut, jari-jari,pinggang dan bagian lainnya. Apakah anda sering mengalaminya? biasanya hal ini terjadi di pagi hari dan bisa juga malam hari tergantung waktu serangan rematik terjadi, gejala jenis ini berbeda tipis dengan gejala penyakit asam urat, mungkin anda harus dapat membedakannya dengan kontrol ke dokter.

√ Penumpukan Cairan

Pengendapan cairan [ kista baker ] yang berlangsung lama dapat menyebabkan cairan tersebut lama-lama penumpuk pada persendian dan mengakibatkan kerusakan bentuk sendi dan mengurangi fungsi sendi.

√ Mengetahui Melalui Cuaca

Untuk mengetahui gejala rematik anda bisa mengetahuinya ketika hujan atau ketika cuaca dingin anda akan merasakan serangan rematik pada bagian otot-otot persendian akibat terjadi peradangan atau pembengkakan.

√ Mengetahui Melalui Makanan

Cara lain untuk mengetahui anda terindikasi penyakit rematik adalah dengan makanan sehingga dengan anda mengkonsumsi makanan yang di larang bagi penderita rematik akan timbul rasa nyeri pada persendian.

Apabila setelah anda mengkonsumsi pantangan makanan tidak merasakan nyeri itu artinya anda bebas dari rematik tetapi anda juga harus melakukan langkah pencegahan agar tidakmemiliki resiko rematik.

penyakit rematik

5 Jenis Rematik Yang Sering Terjadi

√ Rematik Rheumatoid Arthritis

Rematik jenis rheumatoid arthritis merupakan penyakit yang menyerang jaringan persendian akibat kekebalan tubuh menurun sehingga persendian membengkak akibat banyaknya tumpukan cairan di persendian dengan gejala di pagi hari sendi sering kaku, nyeri, panas dan persendian memerah.

Segera anda lakukan penanganan yang tepat karena bila rematik jenis rheumatoid arthritis ini dapat berkembang bisa mengganggu fungsi dari persendian serta merusak secara permanen bentuk sendi anda. Biasanya sering di alami remaja 20 - 25 tahun.

√ Rematik Osteoartritis

Rematik jenis osteoartritis merupakan penyakit rematik karena faktor umur sehingga menyebabkan penderitanya memiliki keterbatasan dalam bergerak akibat rasa sakit yang di rasakan, bila tidak segera di obati dapat menjalar ke persendian yang laindan bisa merusak tulang utama.

Akibat melemahnya fungsi dari tulang dan otot sehingga penderita rematik jenis osteoartritis akan mengalami rasa sakit ketika berjalan, persendian lebih hangat, bengkak dan kaku akibatnya untuk memegang benda berat seperti ember berisi air tidak akan kuat.

√ Rematik Sindrom Sjogren

Rematik jenis sindrom sjogen merupakan penyakit rematik yang menyerang sistem kekebalan tubuh tetapi tidak tepat sasaran sehingga meleset ke pagian persendian, rematik jenis ini belum di temukan penyebabkan tetapi kebanyakan menyerang wanita di bandingakan dengan laki-laki, mungkin pengaruhnya terhadap kebiasaan wanita.

Gejala yang di alami penderita cenderung berbeda antara lain iritasi mata sehingga perih, mata terasa kering akibat produksi air mata bekurang, sariawan, terasa kering di mulut, terjadi pembengkakkan pada kelenjar air liur [ kelenjar parotid ].

√ Rematik Systemic Lupus Erythematosus

Rematik jenis SLE atau lupus merupakan penyakit rematik yang juga menyerang sistem kekebalan tubuh tetapi penyebabnya belum bisa di pastikan.

Gejala yang di alami antara lain adalah peradangan yang terjadi pada lapisan paru-paru dan jantung, muncul ruam di pipi, kerontokan rambut, kejang-kejang, nyeri sendi dan kaku, sensitif terhadap sinar matahari, stroke dan mudah kelelahan. diagnosis yang di lakukan sangat sulit karena gejala yang di alami setiap penderita berbeda-beda.

√ Rematik Ankylosing Spondylitis

Rematik Jenis ankylosing spondylitis merupakan penyakit rematik yang menyerang tulang belakang [ pangkal tulang belakang, ruas tulang belakang, tulang utama, sendi bahu, tulang dada, tulang rusuk, pangkal tulang belakang, ligamen sendi tulang belakang, sendi antar tulang panggul ] sehingga mengakibatkan penderita mengalami peradangan kronis.

Rematik jenis ini biasanya banyak di alami oleh laki-laki maksimal umur 30 tahun sehingga anda yang memiliki umur di bawah 30 tahun harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh terutama terkait pembahasan artikel penyakit rematik.

Cara mengobati Rematik Secara Alami

 √ Menggunakan Ramuan Brotowali

tanaman brotowali

Brotowali merupakan salah satu tanaman obat yang banyak memiliki kandungan alami yang dapat di gunakan sebagai cara mengobati rematik dengan alamiah sehingga dapat mencegah dan mengatasi penyakit rematik yang anda derita karena brotowali merupakan obat rematik alami paling ampuh yang bisa anda coba.

Cara membuat ramuan dari tanaman brotowali sangat mudah,anda bisa menerapkan panduan cara membuat ramuan brotowali berikut ini :

Siapkan bahan-bahannya seperti batang dari tanaman brotowali, air, panci dan tenaga anda.

Potong batang dari tanaman brotowali menjadi beberapa bagain sehingga muat di dalam panci.

Masukkan semua bahan ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih.

Siapkan wadah dan saringan untuk menyaring air ramuan brotowali dengan bersih.

Boleh di minum saat masih hangat maupun sudah dingin tetapi minumlah secara rutin 3 - 4 kali sehari untuk mendapatkan khasiat terbaik untuk pengobatan penyakit rematik anda.

√ Menggunaan Susu Kambing Etawa

susu kambing etawa

Susu kambing etawa merupakan alternatif alami yang dapat anda gunakan sebagai cara mengobati rematik secara menyeluruh karena kandungan yang lengkap akan menutrisi tubuh dengan baik baik dari kekebalan tubuh maupun otot dan tulang.

Beberapa jenis rematik memiliki titik fokus serangan terhadap sistem kekebalan tubuh yang memiliki efek terhadap peradangan tulang sendi sehingga dengan susu kambing etawa akan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya peradangan maupun pembengkakan sendi.

Penderita rematik biasanya mengalami rasa nyeri otot sendi serta penumpukan cairan pada persendian akibatnya persendian bisa bengkak dan nyeri sehingga inilah fungsi susu kambing etawa akan berperan baik dalam meredakan rasa nyeri serta membersihkan tumpukan cairan pada persendian hingga bersih.

Selain itu susu kambing etawa merupakan nutrisi yang alami yang dapat di berikan kepada seluruh elemen bagian dari tubuh termasuk otot, tulang, persendian sehingga dapat memaksimalkan fungsinya dengan baik, bila anda sudah terbiasa minum susu kambing secara rutin tentu dapat mengobati penyakit rematik tanpa kambuh lagi serta suatu langkah pencegahan yang sangat baik bagi anda yang belum merasakan rematik.

√ Menggunakan Ramuan Akar Beluntas

Akar beluntas merupakan akar tanaman obat rematik yang dapat anda gunakan sebagai alternatf lain cara mengobati rematik yang dapat anda coba untuk di komsumsi rutin setiap hari agar dapat menyembuhkan rematik yang anda alami.

Cara membuat ramuan akar beluntas bisa anda lakukan sebagai berikut :

Siapkan akar beluntas yang sudah di potong menjadi beberapa bagian.

Rebuslah akar beluntas dengan air secukupnya hingga mendidih.

Saring air ramuan akar beluntas hingga bersih

Ramuan sudah siap minumlah secara rutin.

√ Menggunakan Tanaman Lengkuas

Kandungan dari tanaman lengkuas dapat anda gunakan sebagai cara mengobati rematik secara alami yang akan berperan dalam meringankan rasa nyeri dan mencegah perkembangan kerusakan persendian.

Anda bisa melembutkan lengkuas beberapa ruas hingga lembut dan memeras airnya yang dapat anda gunakan sebagai cara menyembuhkan rematik dari luar dengan mengoleskan air lengkuas tersebut pada bagian yang merasa nyeri.

Selanjutnya anda dapat membuat ramuan tanaman lengkuas dengan merebusnya hingga mendidih sehingga anda dapat mengambil airnya agar dapat minum setiap hari secara rutin, hal ini merupakan cara mengobati rematik dengan ramuan lengkuas dari dalam.

√ Menggunakan Ramuan Daun Landep

Daun landep merupakan tanaman obat tradisional rematik tulang yang bisa anda gunakan sebagai cara mengobati rematik dengan alami selain dapat meringankan rasa nyeri bagi penderita rematik.

Anda dapat menghaluskan daun landep secukupnya dengan cara manual yaitu di tumbuk-tumbuk hingga halus agar bisa di oleskan pada bagian persendian yang terasa nyeri.

√ Menggunakan Daun Kumis Kucing

daun kumis kucing

Daun kumis kucing merupakan daun obat alami yang dapat di gunakan sebagai cara mengobati rematik secara alami dengan rajin dan rutin mengkonsumsinya setiaphari untuk mendapatkan manfaat yang sempurna untuk penyakit rematik.

Cara membuat ramuan daun kumis kucing dengan sederhana :

Siapkan daun kumis kicing secukupnya dan cuci sampai bersih.

Rebus daun kumis kucing dengan air secukupnya hingga mendidih.

Saring air ramuan daun kucing dengan wadah dan saringan yang bersih.

Ramuan kumis kucing sudah jadi bisa anda minum untuk menyembuhkan rematik anda, bila anda membuatnya dalam jumlah banyak itu lebih baik karena dapat anda minum untuk persediaan beberapa hari kedepan.

√ Menggunakan Ramuan Kunyit.

Kunyit memiliki kandungan alami yang bersifat anti inflamasi yang dapat membantu meringankan rasa nyeri pada persendian akibat rematik sehingga rasa nyeri sendi akan berkurang.

Cara membuat ramuan kunyit :

Siapkan kunyit beberapa ruas [ secukupnya ].

Rebus dengan air selama beberapa menit hingga mendidih.

Saring air kunyit hingga bersih dan caranya selesei.

Konsumsi secara rutin setiap hari.

√ Menggunakan Daun Pandan Wangi

daun pandan wangi

Daun pandan wangi memiliki kandungan yang spesial sebagai terapi rematik yang dapat di gunakan sebagai cara mengobati rematik yang sangat baik dari luar untuk meringankan rasa nyeri terhadap serangan rematik terhadap persendian.

Anda dapat membuat daun pandan wangi menjadi obat oles untuk penyakit rematik, begini caranya siapkan beberapa lembar daun pandan wangi dan lembutkan hingga halus, siapkan seper empat gelas air hangat dan masukkan daun pandan wangi yang sudah halus ke dalam gelas, anda bisa menambahkan jeruk nipis sebagai pelengkap, oleskan pada persendian yang nyeri agar mendapatkan penyagaran yang alami.

√ Menggunaan Terapi Rematik

Terapi yang di lakukan terhadap penderita rematik adalah dengan sentuhan dan gerakan yang dapat membantu dalam memperbaiki persendian yang terdapat cairan serta mengembalikan fungsi persendian seperti semula.

Banyak yang sudah mencobanya sebagai cara mengobati rematik yang lebih sehat dan efektif, terapi yang bisa anda coba antara lain adalah terapi fisioterapi, terapi podiatri serta terapi akupasi, lakukan terapi secara rutin.

√ Menggunakan Terapi Persendian

Terapi persendian ini dapat anda lakukan sebagai cara mengobati rematik agar dapat membatu dalam menghambat aksi sistem kekebalan tubuh yang melakukan serangan terhadap persendian secara terus - menerus.

Dengan memasukkan protein persendian dengan genetika yang sama melalui suntikan terhadap penderita penyakit rematik, apakah anda pernah melakukan terapi jenis ini? tujuannya adalah menghentikan perkembangan serangan terhadap persendian sehingga dapat mencegah kerusakan bentuk otot persendian.

√ Menggunakan Daun Seledri

Seledri mempunyai kandungan alami yang cocok untuk meredakan penyakit rematik sehingga anda dapat menggunakannya sebagai cara mengobati rematik hingga ke akarnya dan juga membantu meredakan rasa nyeri sendi.

daun seledri

Cara menyembuhkan rematik menggunakan cara ini perlu anda lakukan dengan mengkonsumsi seledri secara rutin setiap hari, selain dapat di buat jus seledri anda bisa menggunakannya secara langsung sebagai lalapan tambahan setiap kali makan.

√ Menggunakan Ramuan Jahe

Cara mengobati rematik dengan jahe. Anda pasti sudah mengenal dekat dengan jahe? jahe merupakan bahan herbal alami sebagai obat herbal rematik kaki yang dapat anda gunakan sebagai solusi cara mengobati tematik dengan cara alami dan jahe mudah untuk anda dapatkan, kandungan jahe sangat bermanfaat untuk rematik.

Untuk membuatnya siapkan beberapa ruas jahe secukupnya.

Cuci hingga bersih dan rebuslah dengan air di dalam panci hingga mendidih.

Setelah itu tiriskan dan saring air ramuan jahe ke dalam wadah atau gelas yang bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal terhadap penyakit rematik yang anda rasakan buatlah ramuan jahe yang cukup untuk persediaan anda 1 minggu sehingga anda dapat mengkonsumsinya 3 kali sehari secara rutin.

√ Kesimpulan Artikel

Bila anda menerapkannya dengan rutin dan benar cara mengobati rematik pada artikel ini tentu akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan persendian anda, saya sebagai penulis sangat merekomendasikan manfaat susu kambing sebaga alternatif cara menyembuhkan rematik secara alami dan tanpa efek samping untuk kesembuhan anda.

Selain itu anda tetap harus memperhatikan dan menerapkan gaya hidup sehat agar penyakit rematik yang anda derita bisa berangsur-angsur sembuh serta juga baik untuk kesehatan anda sendiri, perbaiki juga asupan pola makan anda dengan nutrisi yang alami dan baik untuk kesehatan serta jangan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu rematik anda semakin parah. 

Semoga artikel cara menyembuhkan rematik pada artikel yang berjudul "12 cara mengobati rematik [ 100% ampuh ] secara alami hingga sembuh" kali ini dapat memberi manfaat besar untuk kesembuhan penyakit rematik yang baru anda derita maupun sudah dalam waktu lama sehingga juga dapat berguna bagi sahabat kita yang lainnya.

Silakan baca artikel lainnya pada situs ini yang mungkin sesuai dengan apa yang anda cari selain terkait penyakit rematik, bilaartikel ini bermanfaat bisa anda bagikan ke sahabat yang lain melalui sosial media yang anda miliki.

Terimaksih, sampai jumpa pada artikel bermanfaat lainnya.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan