7 Perbandingan Susu Kambing Dengan Susu Sapi - Manfaat Kegunaan

susu kambing etawa susu kambing etawa

7 Perbandingan Susu Kambing Dengan Susu Sapi - Manfaat Kegunaan

Banyak yang bertanya - tanya apakah benar susu kambing itu lebih baik dari susu sapi dari banyak aspek penting ? memang hal ini perlu diperjelas dengan argumen - argumen yang tepat dan sudah disurvei oleh mereka yang sudah ahli dibidang gizi alami, oleh sebab itu kita semua akan mengetahui apa kandungan susu sapi dan juga apa kandungan susu kambing yang bisa dipelajari secara lebih detail agar masyarakat tahu dan dapat memilih susu terbaik mana yang akan diberikan untuk keluarganya terutama pada anak yang sedang masa tumbuh kembang dan juga lansia yang membutuhkan dukungan gizi yang harusnya lebih baik agar tingkat kekebalan yang baik dapat mendukung kebugaran mereka walaupun sudah lansia.

Dari minat masyarakat terhadap susu kambing etawa merk JINNAN pilihan keluarga cerdas NO.1 terbaik alami asli semakin bertambah dari tahun ke tahun peningkatannya sungguh signifikan, hal ini menunjukkan bahwasanya susu kambing memang terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan.



Penelitian dunia telah menunjukkan bahwasanya kandungan protein yang terdapat pada susu kambing etawa sangat setara dengan protein yang terdapat pada asi, selain itu susu kambing juga mudah dicerna oleh tubuh selama 20 menit saja sehingga tidak memerlukan waktu yang lama, ketika minum obat dengan susu kambing alangkah baiknya minum obat  setelah 30 menit baru minum susu kambing begitu juga sebaliknya minum susu kambing setelah 30 menit baru minum obat, hal ini disebabkan kandungan susu dapat menetralkan obat berbau kimia menjadi tidak berfungsi.

Jadi, alangkah baiknya mematuhi prosedur agar langkah dalam membantu dalam pengobatan bisa berjalan lancar, tetapi pada susu sapi tubuh mencerna sangat lama membutuhkan waktu 3 jam untuk mengurai sehingga bila dibarengi minum obat harusnya 3 jam sebelumnya atau sesudahnya agar tidak netralobat tersebut.

Susu Kambing Etawa

✓ Perbandingan Pada Nilai Gizi Susu

Sesuai dengan studi yang dilakukan bahwa susu kambing lebih bagus dari pada susu sapi dilihat dari daya serap dan nutrisinya, biasanya anak yang alergi dengan susu sapi masih bisa diberi alternatif alami dengan minum susu kambing yang tidak menyebabkan alergi pada anak, dan anak yang sudah terbiasa minum susu sapi terasa enak ketika anak tersebut minum susu kambing justru rasanya makin lebih enak.


✓ Perbandingan Pada Pencernaan Tubuh

Anak yang biasanya mengalami sakit perut karena pencernaannya tidak stabil yang dipengaruhi minum susu sapi yang tingkat penyerapannya terlalu lama sehingga dengan minum susu kambing bisa dipastikan gannguan pencernaan pada anak akan berangsur - angsur membaik, hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para konsumen susu kambing jinnan. Masalah pencernaan anda juga dapat menggunakan buah dari jeruk nipis.

Baca artikel tentang : Manfaat air jeruk nipis bagi kesehatan


✓ Perbandingan Pada Penyakit Astma

Susu kambing sangat baik bagi penderita astma karena tekstur susu kambing sangat lembut jadi sifatnya tidak membentuk dahak dan alergi, molekul lemak susu kambing yang sangat kecil mudah dicerna oleh tubuh, berbeda dengan susu sapi yang teksturnya kasar sehingga sangat tidak direkomendasikan bagi penderita astma.

✓ Perbandingan Pada Penyakit Diabetes

Susu kambing dapat membantu mencegah ataupun membantu mengobati penderita diabetes, hal ini karena kandungan susu kambing yaitu fluorine dan klorine merupakan alami gremisida untuk mencegah pertumbuhan penyakit diabetes.

Kandungan vitamin-pro susu kambing juga dapat membantu pencegahan kanker, hal ini sangat bagus bagi penderita liver karena susu kambing mudah dicerna.

Baca artikel tentang : cara alami mengobati penyakit diabetes


✓ Perbandingan Pada Manfaat Untuk Otak

Susu sapi diketahui tidak mempunyai pra vitamin A alami tetapi susu kambing etawa memiliki pra vitamin A yang mudah diuraikan oleh tubuh kita, susu kambing mempunyai kolesterol yang mudah diserap oleh tubuh dengan cepat sehingga bermanfaat bagi otak dan kesehatan dan tidak seperti susu sapi.


✓ Perbandingan Pada Alkali Dan Asam 

Susu kambing merupakan suatu bentuk dari reaksi alkali yang dapat membantu lebih cepat dalam masalah pencernaan sehingga dapat menghilangkan adanya racun, minum susu sapi akan menghasilkan pembentukan asam, selain itu gajih yang dihasilkan pada susu sapi lebih tinggi mencapai 9-10% tetapi pada susu kambing hanya 2% sangat rendah perbandingannya.

✓ Perbandingan Pada Khasiat Alami

Banyak yang sudah menggunakan manfaat susu kambing sebagai alternatif pengobatan alami karena kandungan anti-body yang dimiliki susu kambing berbeda dengan susu sapi yang tidak memiliki hal tersebut.

Pelajari artikel : Manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan

Sampai hari ini ditingkat seluruh dunia bahwa masyarakat yang sudah minum susu kambing sudah sangat banyak mencapai antara 70 - 75 % sehingga sudah tidak awam lagi harusnya masyarakat lebih tahu dengan hal tersebut, bahkan di beberapa daerah terpencil yang sangat pelosok pedalaman mereka menjadikan susu kambing etawa sebagai makanan pokok karena susah mendapatkan susu sapi ditempat mereka tinggal.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan