17 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

susu kambing etawa susu kambing etawa

17 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Segudang manfaat buah kelapa bagi kesehatan, air kelapa hijau yang masih muda banyak sekali di minati oleh masyarakat karena rasanya yang enak, selain untuk menghilangkan rasa haus, degan di dalam buah kelapa rasanya juga mantap. Di zaman yang sudah maju ini banyak sekali beredar berbagai produk yang bahan - bahannya dari kelapa, kenapa mereka menggunakan buah kelapa?, itu artinya buah kelapa memiliki banyak manfaat, dalam kehidupan sehari - hari juga tidak luput dari kelapa, karena banyak ibu rumah tangga yang memasak dengan memanfaatkan kelapa untuk di ambil santannya.

Selain buahnya ternyata daunnya, akar dan batang dari pohon kelapa juga bermanfaat. Pada artikel kali ini saya kan membahas tentang manfaat buah kelapa muda bagi kesehatan tubuh dan juga untuk kesehatan kecantikan kulit yang alami.

buah kelapa

Khasiat Air Kelapa Hijau bagi Kesehatan Tubuh Dan Kulit ?

Kandungan Air Dari Buah Kelapa

Buah kelapa memiliki banyak kandungan antara lain adalah asam folat, vitamin [A, B6, B12, C, D, E, K, riboflavin, thiamin, niacin], biotin, asam nikotinat, sitokin, kalium, asam laurat, piridoksin, dehidrogenase, diastase, RNA polimerase, peroksidase, fosfatase, katalase, mineral [kalsium, koline, potasium, zinc, betaine, magnesium, fosfor, zat besi, tembaga, mangan, selenium, folat, asam pantotenat], kalori, sodium, serat, protein, karbohidrat.

[Artikel terkait lain] manfaat buah naga bagi kesehatan

Dapat Menghilangkan Dehidrasi

Khasiat air kelapa dapat di manfaatkan untuk dehidrasi yang biasanya di sebabkan oleh beberapa keluhan seperti diare, kolera.

Sehabis kita melakukan pekerjaan berat atau berolah raga sangat baik bila minum air kelapa, bertujuan mengembalikan banyak cairan yang terkuras setelah beraktifitas sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.

Setelah beraktifitas tentu kita akan kekurangan cairan dalam tubuh, sehingga plasma dan elektrolit air kelapa akan mengembalikan semua ion di dalam tubuh sesudah meminumnya dan menjadikan tubuh lebih seimbang lagi.

Membantu Mencegah Penuan Dini

Kandungan sitokin dan asam laurat membantu dalam perkembangan sel-sel di dalam tubuh dan memiliki fungsi dalam memberikan anti karsinogenik, anti trombotik dan anti penuaan dini dengan cara memberi kesimbangan jaringan kulit dan PH.

Sehingga dapat meminimalisir terjadinya penuaan dini pada kulit.

Dapat Meningkatkan System Kekebalan Tubuh

Air buah kelapa mengandung elektrolit dan berbagai vitamin [asam folat, piridoksin, riboflavin, niasin, thiamin]. Sehingga sifat anti bakteri dan virus mampu meningkan imumnitas kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri.
Dapat Mengobati Keracunan Dan Detoksifikasi

Sifat detoksifikasi pada air kelapa juga dapat membantu dalam mengeluarkan racun di dalam tubuh yang di keluarkan melalui saluran kencing.

Cara ini sering di lakukan untuk mengatasi keracunan di zaman dahulu yang belum banyak memiliki alat canggih untuk menjadi solusi bila keracunan, berbeda zaman sekarang yang sudah maju dan banyak alat-alat canggih yang di gunakan, namun perlu biaya.

Dapat Membantu Penyakit Batu Ginjal

Kandungan kalium pada air kelapa dapat membantu mencegah penumpukan batu ginjal, sehingga dengan menggunakan proses alkali urine, batu ginjal yang ada dapat di uraikan dan tidak lagi menumpuk pada saluran urine.

Dapat Membantu Saat Masa Kehamilan

Air kelapa mengandung vitamin C yang sangat di butuhkan oleh perempuan yang lagi mengandung, fungsinya untuk mencegah mual [muntah] saat hamil dan juga membantu meringankan morning sickness.

[Artikel terkait lain] manfaat susu kambing etawa bagi ibu hamil

Dapat Membantu Pencernaan [Metabolisme]

Khasiat air kalapa hijau mengandung enzim bioaktif [fosfatase, peroksidase, katalase, dehidrogenase, diastase, rna polimerase] yang dapat membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh sehingga proses pencernaan akan lancar tanpa gangguan.

Dapat Membantu Mengurangi Tekanan Darah

Air kelapa mempunyai kandungan potasium yang merupakan elektrolit yang dapat membantu mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah, kandungan elektrolit yang tinggi menjadi penyebab tekanan darah tinggi.

Sehingga perlu di kontrol keseimbangannya. Kurangi mengkonsumsi santan dari kelapa agar kolestrol bisa stabil dan tidak berlebihan.

[Artikel terkait lain] cara mengobati tekanan darah tinggi secara alami

Dapat Membantu Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat buah kelapa untuk kecantikan, muka yang jerawatan dapat di atasi dengan alternatif pengobatan air kelapa.

Caranya dapat di gunakan dengan mengoleskan air kelapa pada wajah.

Biarkan minimal 6 jam agar nutrisi air kelapa dapat di serap oleh pori-pori kulit wajah dan memperbaiki jaringan kulit wajah.

[Artikel terkait lain] manfaat sabun susu kambing etawa untuk kecantikan

Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, keseluruhan dari buah kelapa bisa di manfaatkan, minum air kelapa yang banyak akan mengurangi rasa lapar, manfaat daging kelapa [degan] atau kambil dari buah kelapa membantu melancarkan pencernaan sehingga membuang semua lemak.

Santan dari buah kelapa juga mendukung program turun berat badan, namun jangan berlebihankonsumsi santan.

Dapat Membantu Mengendalikan Diabetes

Sirkulasi darah di dalam tubuh dapat di tingkatkan dengan banyak mengkonsumsi air kelapa muda sehingga pengendalian sirkulasi darah dapat di atasi dengan melebarkan dan mengecilkan pembuluh darah sehingga peredaran darah lebih lancar, Hal ini dapat membantu mencegah atau pun mengurangi diabetes.

[Artikel terkait lain] cara mengobati penyakit diabetes secara alami

Merupakan Sumber Anti Oksidan Di Dalam Tubuh

Radikal bebas bisa di atasi dengan kandungan anti oksidan di dalam air kelapa, dengan membantu proses penyerapan antibiotik dan obat - obatan sehingga radikal bebas dapat di tanggulangi.

Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan asam laurat dan kalsium pada air kelapa dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik, sehingga sangat bagus untuk langkah pencegahan penyakit jantung.

Dapat Membantu Melemaskan Masa Otot

Akibat aktifitas kerja yang padat, mengakibatkan tingkat stress yang tinggi, dengan kandungan magnesium air kelapa tentu dapat merelaksai otot yang tegang karena takanan saat beraktifitas.

Dapat Membantu Meningkatkan Energi

Khasiat kelapa muda untuk pria yang secara tidak sadar dengan banyak minum air kelapa saat kelelahan dapat mengembalikan energi dalam tubuh.

Hal ini di pengaruhi adanya pengembalian cairan di dalam tubuh yang sudah terkuras.

Dapat Membantu Untuk Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang pada usia lanjut semakin berkurang sehingga sering mengalami nyeri tulang, tulang keropos, dan lainnya. hal ini bisa di atasi dengan santan dari kelapa hijau yang masih muda, sehingga permasalahan tulang lansia dapat di atasi.

Banyak sekali manfaat dari buah kelapa untuk kesehatan serta juga kecantikan kulit, efek samping dari air kelapa yang di minum adalah baik untuk kesehatan tubuh dan juga memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan bila di minum secara berlebihan.

Hal ini bisa terjadi pada makanan dan minuman apapun bila di konsumsi secara berlebihan, tentu hasilnya juga akan lebih buruk [overdosis], konsumsi sewajarnya saja untuk mendapatkan kesehatan dan menyeleseikan permaslahan kesehatan. Semoga artikel kali ini tentang manfaat dan khasiat buah kelapa bisa menjadi bahan refrensi bagi kita semua yang memang mencari manfaat kelapa dengan tujuan untuk kesehatan dan kebaikan tubuh.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan