12 Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami Dan Aman

susu kambing etawa susu kambing etawa

12 Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami Dan Aman

Apakah anda buta warna? berikut ini cara mengobati buta warna yang perlu anda ketahui dan lakukan untuk kesehatan mata anda. Banyak sekali gejela buta warna yang perlu anda ketahui dan sadari dari awal, sehingga langkah dalam mengatasi mata anda yang tidak dapat membedakan antara warna merah, warna kining, warna hijau dan masih banyak warna-warna lain, sehingga banyak terjadi permasalahan yang menyangkut aktifitas dan pekerjaan anda.

cara mengobati buta warna

Hal ini terjadi, pasti karena masalah mata anda yang tidak dapat membedakan warna, sehingga akan berpengarhui sekali terhadap pekerjaan yang menyangkut masalah warna. Begitu juga bila anda adalah seseorang yang baru melamar pekerjaan dan tesnya masalah warna atau pun melihat dalam jarak jauh, itu berarti anda harus memiliki cara lolos tes buta warna sehingga anda dapat di terima kerja di sebuah perusahaan yang anda inginkan.

Di jaman yang sudah maju seperti sekarang ini, semakin banyak permasalahan pada kesehatan, termasuk penglihatan mata anda, sehingga anda perlu melakukan banyak cara untuk memulai hidup sehat, agar semua komponen organ dari tubuh anda juga selalu sehat terutama penglihatan mata, seperti layaknya menikmati keindahan hidup yang bahagia.

Adanya kesehatan mata sangatlah penting untuk anda, bila anda tidak mampu menjaga mata anda, tentu akhirnya anda akan banyak mengeluarkan biaya untuk melakukan cara mengobati mata anda pada masalah buta warna, sehingga perlu juga anda melakukan kebiasaan yang baik dalam mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga mengobati buta warna tidak perlu anda lakukan karena kebiasaan sehat yang baik tersebut dapat mencegah masalah pada penglihatan anda.

Tapi saya yakin, bahwa mata anda sehat dan tidak buta warna. Tetapi kalau pun memang sudah terlanjur mata anda mengalami buta warna, bacalah terus artikel tentang buta warna berikut ini sampai selesei. sudah banyak permasalahan terkait dengan keindahan mata ciptaan tuhan yaitu mata untuk melihat. Sebenarnya alternatif untuk mengobati masalah buta warna yang sedang anda alami, juga dapat di lakukan dengan sederhana melalui sarana organik alami, yang di harapkan akan memberi manfaat baik bagi kesehatan mata anda.

Kenapa buta warna dapat terjadi pada mata anda? hal ini di pengaruhi oleh adanya beberapa kelainan mata anda terhadap bentuk warna-warni benda-benda di dunia, adanya sebab kelainan dari panca indra penglihatan mata anda di pengaruhi faktor keturunan, presentase penyebab dari faktor keturunan mencapai 85%. Sehingga bila ayah atau ibu anda memiliki masalah buta warna, anda juga akan mengalami masalah buta warna seperti orang tua anda.

Tetapi buta warna juga memiliki tingkatan untuk membedakan masalah buta warna yang anda alami termasuk tingkat gejala awal, pertengahan, atau pun sudah masuk katagori parah. Hal ini di pengaruhi oleh pola asupan makan yang sehat, bila anda suka makan - makanan sehat, tentu tingkatan buta warna anda juga tidak terlalu parah, malahan mungkin anda tidak mengalami masalah buta warna. Tetapi hal itu hanya dalam presentasi kecil, karena kebiasaan asupan makan anda akan mengikuti kebiasaan makan orang tua anda, berbeda jika anda sudah berkeluarga dan memiliki rumah sendiri.

Bila anda ingin mengetes kesehatan mata anda, coba anda gunakan gambar di bawah ini sebagai targetnya dengan beberapa tingkat pengaturan jarak pandang antara anda dengan gambar, di mulai dari jarak dekat, hingga pengaturan jarak padang yang semakin jauh. Apakah mulai dari jarak dekat hingga jarak jauh, mata anda masih dapat melihat gambar dengan jelas [ pusatkan area pandang anda pada tengah gambar yaitu pada angka 16 ], jika masih bisa terlihat dengan jelas maka mata anda sehat, tetapi bila sebaliknya maka anda teridentifikasi masalah buta warna.

cara mengobati buta warna

Kekurangan yang akan anda alami sebab buta warna ialah, anda tidak dapat membedakan banyak warna-warna tertentu di sebabkan mata anda telah mengalami adanya kelainan penglihatan. Pada sebagian orang mengalami kondisi buta warna di anggap tidak membahayakan, namun, banyak juga sebagian orang yang buta warna menganggapnya sebagai sesuatu yang berbahaya dan harus segera di lakukan langkah pengobatan dengan tepat.

Sebenarnya masalah buta warna dapat di anggap berbahaya, bila terkait dengan suatu pekerjaan yang mewajibkan calon karyawan untuk melakukan test buta warna, tes buta warna biasanya di lakukan pada saat melamar pekerjaan, sehigga kesehatan mata pada sebagian perusahaan juga menjadi syarat untuk dapat lolos seleksi menjadi calon karyawan yang akan bisa bekerja dengan baik, jika memiliki mata yang sehat. Berikut inicara mengatasi masalah buta warna.

✓ Konsultasi Dengan Ahli

Segera konsultasikan masalah mata anda dengan dokter spesialis mata terlebih dahulu terkait dengan analisis terhadap masalah mata anda, apakah terdapat masalah lain atau benar-benar masalah buta warna.

Jika dokter sudah memberikan hasilnya, dan positif anda buta warna, maka ikuti cara dokter menangani mata anda, ataun bila anda lebih suka dengan cara pengobatan secara alami pada artikel ini, silakan lanjut membaca sampai selesai.

✓ Mengkonsumsi Nutrisi Mata

 susu kambing etawa

Masalah buta warna pada mata anda, perlu di berikan tambahan nutrisi khusus untuk mata, sehingga adanya kotoran yang menyebakan mata anda tidak dapat membedakan masalah warna bisa di atasi dengan pemberian nutrisi secara alami dan teratur.

Yang di maksud nutrisi alami di sini adalah susu yang banyak memiliki kandungan vitamin dan serat yang baik bagi kesehatan mata, sehingga fokus terhadap kesehatan mata anda, tetapi ada susu yang baik bukan hanya pada mata anda saja, tetapi lengkap untuk semua kesehatan tubuh anda.

Anda tahu susu apa itu ? susu kambing etawa jawabannya. susu alami yang satu ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, termasuk mata anda. Jika anda ingin mengatasi masalah buta warna pada mata anda, rajin - rajinlah minum susu, sehingga selain bagus untuk mengatasi, susu kambing juga bagus untuk pencegahan buta warna dan penyakit mata lainnya.

✓ Mengkonsumsi Buah Mentega

Dengan rutin dan banyak mengkonsumsi buah mentega, akan dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Hal ini di pengaruhi oleh kandungan dari buah mentega yang memiliki nutrisi seperti susu asli, tetapi jumlahnya lebih kecil.

Jadi perbanyak makan buah mentega untuk memperbaiki masalah pada mata anda, tetapi jangan berlebihan, sewajarnya saja agar mata tidak tertekan.

✓ Mengkonsumsi Bawang Merah

Kebiasaan ini di lakukan oleh orang-orang jaman dulu untuk mengobati keluhan pada bagian mata, karena jaman dahulu memang belum maju seperti jaman sekarang ini di bidang kesehatannya.

Namun, sampai sekarang bawang merah masih di konsumsi untuk menjaga kesehatan mata oleh sebagian orang, termasuk nenek saya sendiri [ penulis ], sehingga seperti yang sudah saya [ penulis ] lihat, bahwa mata nenek sampai saat ini tidak mengalami keluhan, berbeda dengan orang lain yang seumuran dengan nenek saya [ penulis ], sudah mengalami banyak masalah seperti rabun, buta dan lain sebagainya.

Apakah anda ingin mencoba dengan bawang merah?, kalau anda yakin silakan mencoba, kalau tidak pakai cara sebelumnya saja, soalnya bawang merah rasanya tidak seperti saat anda makan bakso ataupun sate.

✓ Mengkonsumsi Buah Pepaya
 
Buah pepaya juga sangat bagus untuk kesehatan mata anda, jika anda mau mengkonsumsinya secara rutin, karena kandungan nutrisi yang di butukan mata terdapat pada buah pepaya.

Apakah anda tahu apa kandungan buah pepaya ? sehingga buah pepaya dapat membantu dalam memberikan kesehatan terhadap mata anda.

Buah pepaya memiliki kandungan serat dan vitamin namun dalam jumlah tidak terlalu banyak, sehingga jika anda mengkonsumsi buah pepaya setelah minum susu kambing, itu adalah cara yang pintar untuk mempercepat kesehatan mata anda.

✓ Mengkonsumsi Sayur Wortel

Sayur wortel mudah di dapatkan di pasar atau di toko, wortel termasuk sayuran yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan mata [ buta warna ].

Sehingga dengan rajin makan wortel akan berakibat baik untuk mata anda.

Bagaimana caranya agar enak dan mudah anda konsumsi ?

Siapkan wortel 1 kg atau secukupnya.

Bersihkan kulit luar wortel hingga bersih.

Potong wortel tidak terlalu kecil dan juga terlalu besar.

Cuci hingga potongan wortel-wortel tersebut hingga bersih.

Siapkan air matang 1 gayung atau secukupnya.

Siapkan blender yang bisa berfungsi dengan baik.

Masukkan potongan-potongan wortel dan air ke dalam blender.

Jika suka yang dingin, tambahkan es batu secukupnya.

Bila suka yang manis, tambahkan gula secukupnya.

Blender semua bahan hingga rata dan halus

Jus wortel sudah siap di sajikan.

Silakan anda minum jus wortel tersebut 3 kali dalam sehari, sehingga dapat menjaga kesehatan mata anda, dan mencegah penyakit mata.

Masukkan sisa jus wortel ke dalam kulkas, untuk di konsumsi dalam beberapa hari ke depan.

✓ Mengkonsumsi Buah Apel

Anda pasti tahu dan sering makan buah apel, jadi sudah tidak asing lagi terdengar di telinga anda. Buah apel juga sangat bagus untuk masalah buta warna dan kesehatan mata anda.

Buah apel mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan mata anda, jadi konsumsilah secara rutin, jika ingin mendapatkan manfaat dari buah apel untuk kesehatan mata anda.

Selain itu, biji dari buah apel hijau juga memiliki kandungan yang baik untuk kanker payudara, sehingga cara mengobati penyakit kanker payudara bisa menggunakan sarana dari biji buah apel hijau, jika anda ingin lebih sempurna bisa memadukan dengan susu etawa.

✓ Mengkonsumsi Buah Belimbing

Manfaat buah belimbing juga sangat bagus untuk kecerahan mata anda, kandungan buah belimbing, bila di konsumsi setiap hari juga sangat baik untuk mengatasi buta warna.

Apakah anda suka dengan buah belimbing ? buah belimbing rasanya enak, kecuali yang belum matang, rasanya agak sepet, bila anda belum pernah mencobanya, cobalah untuk mendapatkan khasiatnya untuk mata anda.

Cara mengkonsumsinya bisa di jus blimbing, caranya bisa anda lakukan seperti cara membuat jus wortel di atas, baca cara membuat jus wortel di atas ya, nanti kalau saya tulis lagi bisa kepanjangan anda membaca artikel ini.

✓ Mengkonsumsi Susu Sapi

Susu sapi juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan mata anda, dengan mengkonsumsi susu sapi masalah buta warna pada mata anda dapat di atasi.

Tetapi di sarankan mengkonsumsi susu sapi yang masih segar dan sudah di masak, sehingga kandungan bakteri pada susu sapi dapat di netralisir.

susu kambing etawa

Anda tahu perbandingan kandungan susu etawa dengan susu sapi ?.

Baca artikel tentang kesehatan : Kandungan susu kambing dengan susu sapi

Bila susu sapi segar tidak di masak terlebih dahulu, dapat di takutkan bakteri jahat susu sapi dapat masuk ke dalam tubuh, sehingga bukan hanya mata, kesehatan anda pun jadi terganggu.

✓ Olahraga Secara Teratur

Apakah anda suka dengan olahraga ? jika iya lanjutkan karena olahraga bagus untuk kesehatan anda. Sebaliknya jika anda jarang olahraga, bahkan tidak pernah melakukannya, mulai sekarang rubahlah kebiasaan tersebut.

Dengan rajin olahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh ke seluruh organ tubuh anda. Jika rutinitas berolahraga sering anda lakukan, akan membantu melancarkan darah pada mata anda, sehingga mata anda akan terjaga dari masalah sakit mata.

✓ Mengkonsumsi Air Putih

Air putih bagi tubuh anda merupakan cairan yang paling pokok untuk mendukung mengncerkan darah, sehingga darah yang encer tidak akan menyumbat peredaran darah menuju mata.

Apakah anda jarang minum air putih sehingga mata anda mengalami keluhan ? mulailah dari sekarang untuk minum air putih minimal 2 botol aqua besar atau 7-8 gelas air minum, bila merasa canggung, cobalah beradaptasi dengan 1 botol aqua dulu agar terbiasa.

✓ Mengkonsumsi Buah Naga

  manfaat buah naga

Anda pernah mencoba buah naga ? buah naga terbagi dua jenis yaitu buah naga merah dan buah naga putih, keduanya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda.

Buah naga merah untuk darah rendah sangat bagus, karena dapat menaikkan darah. Buah naga putih bagus untuk menurukan kolesterol, jadi bila anda ingin mengambil manfaat buah naga untuk kesehatan mata anda, sebaiknya lihat kondisi tubuh anda.

Maksudnya gimana kok harus melihat kondisi kesehatan tubuh anda dahulu ? begini, di saat darah tinggi anda naik jangan konsumsi buah naga merah, tetapi konsumsi buah naga putih, agar tekanan darah tinggi anda tidak bertambah naik.

Dan bila kondisi kolesterol anda rendah, jangan mengkonsumsi buah naga putih, tetapi konsumsilah buah naga merah, agar kolestrol anda tidak kerendahan, karena berpengaruh terhadap kesehatan.

Jadi anda boleh mengkonsumsi buah naga di saat darah anda rendah dan normal, kolesterol anda tinggi dan normal.

Banyak sekali larangan untuk mengkonsumsi buah naga, bila anda masih binggung atau kurang paham, lebih baik jangan pakai cara ini, tetapi pakai saja cara yang lain yang lebih anda sukai.

Semoga dengan sedikit ulasan artikel di atas dapat membantu memberikan jawaban yang menjadi pertanyaan anda selama ini, sehinggga dapat di manfaatkan untuk meminimalisir suatu keadaan yang dapat membahayakan mata penglihatan anda.

Sehingga dengan perlahan penyakit buta warna yang selama ini anda alami dapat berangsur - angsur membaik, dan dapat beraktiftas normal, dan juga bagi anda yang masih mencari pekerjaan, bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan anda dengan hanya dengan satu kali melamar kerja.

Terkadang hanya dengan satu masalah saja dapat menjadikan kehidupan anda berubah menjadi lebih baik atau pun malah sebaliknya [ buruk ]. Bila artikel tentang pengobatan buta warna yang di lakukan secara alami pada artikel ini bermanfaat bagi anda, silakan bagikan ke akun sosial media anda.

Selamat mencoba, semoga sukses.

Terimaksih.

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan