20 Cara Mengobati Penyakit Stroke 100% Alami Hingga Sembuh Total

susu kambing etawa susu kambing etawa

20 Cara Mengobati Penyakit Stroke 100% Alami Hingga Sembuh Total

Inilah 20 cara mengobati penyakit stroke 100% alami hingga sembuh total yang dapat anda terapkan untuk cara menyembuhkan penyakit stroke secara alami terhadap penyakit stroke yang anda rasakan, serta sebagai langkah pencegahan penyakit stroke yang ampuh dan obat ampuh yang alami.

cara mengobati penyakit stroke 100% alami hingga sembuh total

Penyakit stroke merupakan suatu kondisi saat otak global [ otak vokal ] sedang mengalami masalah gangguan fungsi kinerja otak yang secara mendadak tidak dapat di fungsikan dengan baik, hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda yang biasanya di alami selama 24 jam lebih sehingga mengakibatkan gangguan aliran darah yang berlangsung di bagian otak.

Cara pengobatan dan perawatan untuk membantu proses penyembuhan penyakit stroke, dapat di lakukan dengan cara alami yang di rekomendasikan menggunakan susu kambing etawa asli dan terbaik, sehingga penyakit stroke yang merupakan penyakit yang dapat membunuh nyawa dengan presentase yang tinggi dapat di minimalisir dengan bantuan pengobatan secara alami.

Langkah cara mengobati penyakit stroke yang bisa anda lakukan adalah mengkonsumsi asupan yang sehat, menghindari makanan manis, hindari makanan berlemak, lakukan olahraga terartur, berhenti merokok, hindari minum alkohol, lakukan diet sehat, hindari narkoba, kurangi asupan garam, hindari stres, rutin kontrol, meminimalisir hipertens berlebihan, meminimalisir resikon penyakit jantung, minum susu kambing etawa secara rutin, banyak minum air putih, istirahat yang cukup.

Infeksi serangan stroke memiliki target serangan terhadap sistem motorik pada bagian otak yang akan mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah atau pemecahan pembuluh darah, Sehingga anda sebagai penderita stroke akan mengalami gangguan peredaran darah menuju otak.

Orang-orang yang memiliki umur di atas 60-65 tahun memiliki resiko stroke paling tinggi. Tetapi umur di bawah 60 tahun juga memiliki resiko terserang stroke 20-25% lebih rendah, termasuk pada anak.

Menurut riset dari data kesehatan di tahun 2013, terdapat kurang lebih 12 orang penderita penyakit stroke dari jumlah 1000 orang di indonesia, dan di tahun 2017 terdapat peningkatan sebanyak 20% penderita penyakit stroke dan mungkin akan bertambah lagi di tahun berikutnya.

Hal ini terjadi karena pola makan yang tidak sehat, kurang berolahraga, perokok aktif, dan di pengaruhui oleh kolesterol yang tinggi, diabetes, memiliki tekanan darah tinggi, penyakit jantung.

Segera lakukan cara penyembuhan penyakit stroke dengan benar sehingga dapat mencegah akibat lain yang dapat mengganggu fungsi dari organ tubuh lainnya serta menghindari kelumpuhan total dari semua fungsi organ tubuh anda [ seperti mayat hidup ].

Oleh sebab itu, tanpa berfikir panjang lagi segera anda lakukan cara menyembuhkan penyakit stroke dengan cepat dan aman yang di sertai dengan tingkat kesabaran yang lebih tinggi, jangan lupa mendekatkan diri kepada allah [ tuhan ], karena cara alloh mengobati stroke yang anda derita tidak akan pernah kita ketahui tetapi akan datang secara tiba-tiba dengan di berikankan rahmat kesembuhan.

Berikut 2 jenis penyakit stroke yang perlu anda ketahui :

Cara Mengobati Penyakit Stroke

Penyakit Stroke Hemoragik

Penyakit stroke hemoragik adalah dimana keadaan pembuluh darah yang sudah pecah sehingga terjadi gumpalan yang menymbat pada aliran darah, akibatnya darah yang mengalir ke bagian otak tidak dapat mengalir dengan lancar sehingga terjadi penumpukan darah di otak yang lama - kelamaan darah tersebut akan tumpah ke bagian lain di sekitar otak.

Stroke jenis hemorragik memiliki presentase 60-80% dapat merusak seluruh sistem otak dan sistem syaraf yang dialami oleh kebanyakan dari penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, sehingga bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi akan memiliki resiko terhadap penyakit stroke yang sangat tinggi.

Penyakit  stroke hemoragik terbagi 2 yaitu :
  1. Pendarahan intraserebral merupakan pendarahan akibat trauma atau cedera pada otak [ pembuluh darah yang berbeda ].
  2. Pendarahan subarachnoid adalah pendarahan tang terjadi pada lapisan dalam, tengah serta selaput otak.

Penyakit Stroke Iskemik

Penyakite stroke iskemik adalah dimana kondisi aliran darah yang menuju otak tidak dapat berfungsi, hal ini di sebabkan karena banyak kolestrol yang menumpuk pada bagian Aterosklerosis atau Aneurisma [ dinding di bagian pembuluh darah ]. Istilah lainnya yaitu "pembekuan darah" yang artinya dapat menghambat peredaran aliran darah menuju kearah otak.

Istilah pembekuan darah yang di maksud adalah gangguan yang terjadi pada otak yang terjadi pada jalur utama aliran pembuluh darah menuju ke arah otak arteri vertebralis dan arteri korotis internal.

Hal ini terjadi karena fungsi kerja otak yang lumpuh akibat serangan stroke secara mendadak sehingga penderita penyakit stroke jenis iskemik tidak akan dapat melakukan aktifitas apapun karena otak tidak bisa memberi perintah kepada organ tubuh lain akibat lumpuh total.

Penyakit stroke iskanek terbagi menjadi 2 yaitu :
  1. Stroke trombotik adalah perkembangan yang sempit di dalam arteri otak akibat sumbatan trombus.
  2. Stroke embolik adalah sumbatan gelembung atau emboli [ sisa lemak ] pada bagian organ lain seperti pembuluh dan jantung.

Contoh darikelumpuhan akibat stroke iskemik antara lain adalah :

Penderita stroke akan mengalami gangguan saat berbicara sehingga bicaranya tidak terlalu jelas atau malah tidak dapat berbicara sama sekali, sehingga ketika berbicara tidak terdengar suaranya.

Selain itu penderita stroke iskemik juga tidak dapat menggerakkan kaki dan tangannya karena tidak memiliki kekuatan untuk menggerakkan bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

Ketika mata memandang satu objek, juga tidak akan terlalu tampak jelas objek yang di pandang penderita stroke iskemik, karena fungsi dari mata itu sendiri juga sudah berkurang dan lama-lama penglihatan juga tidak berfungsi.

Banyak sekali fungsi dari organ tubuh yang mengalami disfungsi, selain itu penderita stroke iskemik juga akan merasakan pusing yang tidak biasanya dialami serta perubahan bentuk tubuh, perubahan bentuk tubuh yang jelas terlihat pada bagian wajah yang sedikit merot atau tidak sama antara bagian kanan dan bagian kiri wajah.

Penyebab Awal Penyakit Stroke

Penyebab penyakit stroke dapat terjadi dari banyak faktor yang berpengaruh dan yang paling umum ialah di picu dari makanan yang dimakan. berikut ini adalah beberapa penyebab yang menjadi penyebab penyakit stroke stroke.

Memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi bawaan yang sudah tidak dapat di kendalikan lagi kestabilannya sehingga tekanan darah naik terus dan menyebabkan penyakit stroke.

Memiliki sebuah sebuah titik lemah yang terdapat pada dinding Aneurisma [ dinding pembuluh darah ] yang mudah terganggu bila terjadi gumpalan darah yang menghambat peredaran sehingga memiliki resiko stroke.

Faktor lain yang dapat memicu resiko penyakit stroke adalah kurangnya aktifitas olah raga sehingga otot-otot menjadi tertekan karena tidak ada pelemasan secara rutin dan juga memiliki resiko penyakit jantung.

Alkohol merupakan minuman yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh, bila kebanyaan dalam mengkonsumsi minuman beralkohol akan memiliki resiko stroke yang lebih tinggi.

Faktor obesitas juga menjadi penyebab stroke terbesar, akibat tidak dapat menjaga berat badan dengan seimbang sehingga kegemukan yang mengandung banyak lemak dapat menyempitkan pembuluh darah.

Narkoba menjadi penyebab berikutnya, karena bila terlalu banyak menggunakan bahan yang mengandung zat berbahaya seperti narkoba dan obat sejenisnya, akan memiliki stroke yang lebih tinggi.

Merokok menjadi pemicu penyakit stroke, karena kebiasaan sebagai perokok aktif maupun pasif yang menghirup zat-zat dari bahan-bahan berbahaya di dalam rokok memiliki resiko yang sama terhadap penyakit stroke.

Penyebab lainnya adalah gangguan masalah penyakit lain yang memicu serangan stroke, contohnya seperti tekanan darah tinggi, kolesterol berlebih dan diabetes dan penyakit lain yang dapat memicu stroke.

Memiliki riwayat keluarga terkena serangan penyakit stoke dan jantung juga memiliki resiko terhadap serangan stroke terutama pada pria yang mempunyai resiko lebih tinggi

Mengkonsumsi makanan yang tidak alami atau buruk menjadi pemicu resiko utama stroke, yang di maksud adalah makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi.

Langkah Cara Mencegah & Mengobati Penyakit Stroke Secara Alami


Obat Alami Untuk Penderita Penyakit Stroke

susu untuk penderita stroke

Cara mengobati penyakit stroke menggunakan susu kambing etawa yang memiliki banyak kandungan alami seperti protein, vitamin, mineral, enzim yang di gunakan untuk kesehatan penderita stroke sehingga langkah pencegahan dan menyembuhan dapat di lakukan dengan baik.

Susu kambing etawa juga memiliki kandungan lemak, namun dengan kadar paling rendah di banding dengan susu sapi sehingga sangat aman untuk di konsumsi penderita stroke yang memiliki pantangan terhadap kandungan lemak tinggi.

Merk susu untuk penderita stroke yang paling bagus, dapat di gunakan untuk membersihkan sumbatan-sumbatan dan gumpalan yang berada di dinding pembuluh darah, selain itu manfaat susu kambing etawa juga dapat di gunakan untuk membantu melencarkan peredaran darah.

Caranya sangat mudah sekali, ikuti panduan ini.

Bagi anda yang ingin menggunakan susu kambing etawa sebagai pengobatan penyakit stroke, anda dapat meminumnya 3 - 4 kali dalam sehari secara rutin. Proeses penyembuhan penyakit stroke pada setiap orang berbeda-beda, tergantung stadium berapa dan kekebalan tubuhnya bagaimana? kalkulasinya 1 - 6 bulan untuk pengobatan penyakit stroke.

Bila anda menggunakannya untuk pencegahan saja, konsumsi susu kambing etawa secara rutin setiap pagi dan malam [ 1 - 2 x sehari ], bila anda rutin mengkonsumsi susu kambing etawa setiap hari, di pastikan anda tidak memiliki resiko terhadap penyakit stroke.

Konsumsi Makanan Yang Sehat Untuk Stroke

Dengan anda rajin konsumsi makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi tinggi akan membantu mencegah dan mengobati resiko stroke secara bertahap dan seimbang, makanan yang sehat akan memperbaiki kondisi sistem tubuh anda dan organ tubuh yang tidak berfungsi dengan baik.

Jenis makanan yang di rekomendasikan antara lain adalah buah - buahan yang organik seperti buah melon, buah pepaya, buah pir, buah jeruk nipis. Untuk sayuran yang di rekomendasikan adalah sayuran yang higenis alami, selain itu anda juga dapat mengkonsumsi ikan nila, ikan patin, ikan lele, ikan mujair, susu rendah lemak dan biji - bijian.

Baca artikel terkait tentang manfaat buah pepaya bagi kesehatan.

Baca artikel terkait tentang manfaat buah pir bagi kesehatan.

Hindari Makanan Kadar Gula Tinggi

Menghindari mengkonsumsi makanan apapun yang manis dan mengandung kadar gula tinggi, makanandan minuman yang di larang antara lain jenis roti yang manis, es krim, minuman kemasan siap saji [ saya tidak menyebutkan merk minuman ], daging ras yang di obat dan susu yang memiliki lemak tinggi.

Makanan dan minuman di atas perlu di hindari karena dapat memicu resiko penyakit stroke dan memperparah kondisi stroke yang sedang menjalani pengobatan medis maupun herbal alami.

Rajin & Rutin Melakukan Olahraga Pagi

Dengan rajin beraktifitas olahraga secara rutin dalam waktu 10 - 20 menit setiap pagi hingga keluar keringat, dan sesekali lakukan olahraga yang sedikit berat 1 minggu sekali dalam waktu 5 - 10 menit, hal ini dapat membantu mengurangi resiko penyakit stroke.

Bila kondisi penyakit rematik anda sudah pada stadium yang parah, mungkin tidak boleh melakukannya karena kondisinya pasti lemah. Tetapi bila anda pada stadium 1-2 bisa melakukan olahraga semampunya dan jangan terlalu di paksakan tetapi rutin setiap hari agar otot-otot anda lemas dan peredaran darah lancar.

Hindari Kebiasaan Merokok Secara Berkebihan

Bila anda ingin mengobati dan mencegah penyakit stroke seharusnya anda bisa berhenti merokok, karena kandungan rokok sangat tidak baik untuk penyakit stroke dan penyakit lainnya seperti penyakit TBC, penyakit asma, penyakit paru-paru, penyakit bronkitis dan penyakit lainnya.

penyakit infeksi saluran sistem pernafasan

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit tbc secara alami.

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit asma secara alami.

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit paru-paru secara alami.

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit bronkitis secara alami.

Karena rokok mengandung zat racun berbahaya yang dapat menggangu kesehatan tubuh banyak penyakit, dan seorang perokok memiliki resiko stroke lebih tinggi karena memicu serangan stroke.

Hindari Minum Alkohol Walaupun Sedikit Saja

Akibat dari kebanyakan minum alkohol, memiliki resiko serangan stroke semakin buruk terhadap kesehatan penderita penyakit stroke. Oleh karena itu mulai hari ini saatnya anda berhenti minum alkohol untuk kesehatan anda.

Hal ini penting sekali karena alkohol mengandung zat berbahaya, kita tahu bahwa pemerintah di indonesia sedang gencar merazia peredaran minuman keras ilegal. Sehingga anda harus yakin untuk tidak minum alkohol walaupun hanya sedikit.

Hindari Obesitas Yang Berlebihan [ Diet Sehat ]

Hal ini juga menjadi perbincangan masyarakat atau di media online. Karena memiliki berat tubuh yang berlebihan juga memiliki resiko terhadap penyakit stroke yang lebih tinggi.

Berat badan yang berlebihan pasti mengandung banyak lemak baik LDL maupun NDL, sehingga bila kita tahu bahwa pembuluh darah itu sangat kecil sekali, apabila pembuluh darah yang kecil tersebut di himpit dengan banyak lemak, apakah fungsi dari pembuluh darah akan tetap normal? tentu saja tidak.

Sehinggapembuluh darah yang tidak berfungsi dengan baik akan mempengaruhi resiko terserang stroke lebih tinggi, dengan cara menurunkan berat badan dengan sehat dan berimbang dapat mencegah dan mengobati penyakit stroke.

Banyak kasus yang sering terjadi, seperti tetangga saya sendiri yang memiliki berat badan yang sangat berlebihan, kalau di jawa di sebutnya gendut. Kejadian ini terjadi tahun 2012 ketika tetangga saya yang gendut tersebut jatuh ketika mau duduk di loneng [ teras ], akibatnya tetangga saya tidak sadarkan diri [ koma ] selama 1 minggu di rumah sakit terdekat.

Tapi apa mau di kata, setelah kejadian itu berlangsung dengan cepat sehingga tetangga saya meninggalkan semua keluarganya untuk selamanya [ meninggal dunia ]. Hal ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua untuk menjaga berat badan lebih seimbang.

Selalu Menjaga Gula Darah Terhadap Diabetes

Gula darah yang kurang seimbang juga dapat berimbas pada resiko penyakit stroke, sehingga bagi penderita stroke tidak di sarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula darah tinggi karena dapat memicu lebih buruk penyakit stroke.

Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes melitus, hal ini perlu anda jaga agar gula darah anda seimbang, sehingga penyakit diabetes anda aman dan juga mencegah dan mengobati resiko penyakit stroke.

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit diabetes secara alami.

Berhenti Mengkonsumsi Narkoba Yang Berbahaya

Kebiasaan anda mengkonsumsi narkoba sangat berbahaya, pecandu narkoba memiliki resiko penyakit stroke yang lebih tinggi, hal ini di sebabkan karena di dalam narkoba jenis apapun mengandung racun dan bahan berbahaya bagi kesehatan organ tubuh. Walaupun efeknya tidak langsung tapi hampir sama dengan alkohol dan rokok, pelan tapi mematikan.

Jauhi narkoba mulai hari ini, karena selain akan merusak kesehatan, narkoba juga di larang oleh pemerintah indonesia. Karena narkoba, generasi muda indonesia hancur dan berantakan dalam menggapai masa depan.

Mengurangi Asupan Garam Dapur

Mengurangi konsumsi garam pada setiap menu makanan dapat membantu dalam mencegah penyakit stroke dengan baik, dengan mengurangi 60% konsumsi garam dalam sehari dapat mebantu kesembuhan penyakit stroke lebih cepat.

Kenapa harus garam ?, karena garam [ garam dapur ] mengandung zat yang dapat memicu peningkatan tekanan darah tinggi sehingga memiliki resiko penyakit stroke. Dengan mengurangi asupan garam dapat membantu dan mencegah serangan penyakit stroke.

Menjaga Tekanan Darah Selalu Kondisi Normal

Anda harus bisa menjaga tekanan darah anda agar terus normal, bila anda merasa kepala terasa berat segera cek ke dokter terdekat agar mendapatkan penanganan dan mengetahui kondisi tekanan darah anda normal atau tidak.

Aktifitas yang rutin cek tekanan darah 2 minggu sekali sebagai langkah memastikan kestabilan tekanan darah anda, bila tekanan darah anda tingg sangat memiliki resiko besar terhadap serangan stroke.

Baca artikel terkait cara mengatasi tekanan darah tinggi secara alami.

Kenapa darah tinggi? karena darah tinggi memiliki keterkaitan dengan peredaran darah yang sangat besar sehingga memicu lebih besar memiliki dampak resiko terserang stroke.

Hindarilah Stres Yang Terjadi Secara Berlebihan

Seminimal mungkin hindari pikiran yang stres karena banyak masalah, seleseikan masalah anda dengan hati yang dingin agar tidak membebani pikiran anda terlalu berat.

Sebab karena stres yang berlebihan akan mengganggu kekuatan fisik anda, sehingga kondisi pikiran yang tidak dapat di kendalikan akan meningkankan tekanan darah serta menghambat kelancaran peredaran darah sehingga memiliki resiko terkena serangan stroke.

Menjaga Kesehatan Jantung Lebih Seimbang 

Dengan menjaga kesehatan jantung akan berdampak baik bagi kesehatan organ tubuh lain, apabila anda memiliki riwayat penyakit jantung sebaiknya tetap di menjaga kesehatan jantung anda dengan baik, karena bila tidak di jaga dengan baik akan memiliki resiko terhadap serangan penyakit stroke.

Baca artikel terkait cara mengobati penyakit jantung secara alami

Mengkonsumsi Banyak Air Putih Dalam 1 Hari

Dengan banyak minum air putih dalam satu hari minimal sebanyak 1 - 2 liter air putih, sehingga dapat membantu untuk proses pengurasan sisa racun dari dalam tubuh, proses ini di kenal dengan detoksifikasi.

Selain itu dengan banyak minum air putih, estimasi anda buang air kecil jadi semakin sering, sehingga langkah anda menuju kamar mandi dalam beberapa kali dalam sehari bisa menggantikan aktifitas bergerak atau olahraga.

Istirahat Yang Secukupnya Agar Lebih Prima

Istirahat merupakan aktifitas yang sangat penting untuk menunjang pola hidup sehat, sehingga anda di wajibkan istirahat atau tidur minimal 6-8 jam dalam 24 jam atau sehari penuh.

Jangan pernah menyepelekan istirahat tidur, karena tidur juga dapat mengembalikan tenaga dan stamina lebih prima sehingga dapat mengurangi dan mencegah resiko terhadap serangan stroke.

Cara Aman Melemaskan Otot Akibat Stroke.

Sebagai orang terdekat anda harus memberikan semangat pada saudara anda yang memiliki keluhan penyakit stroke, sehingga dengan memberikan semangat agar mau rajin berlatih menggerakan bagian tubuh dengan hati-hati.

Menggerakkan siku, pingul pergelangan kaki dan tangan, jari, bahu, lutut, dengan menggerakan kaki dan lengan dengan mengangkatnya dari tempat tidur, jangan terlalu memaksa bergerak bila belum kaut dan sebaiknya di dampingi oleh keluarga.

Bila sudah terjadi perkembangan yang lebih maju ketika menggerakan otot-otot tubuh, lalu lanjut berlatih gerakan berjalan menggunakan tumpuhan tongkat atau pegangan tembok.

Bila gerakan yang sudah lemas atau terbiasa pada kondisi duduk maupun tidur, sekarang berlanjut dengan gerakan untuk menahan beban yang fokus pada bagian punggung, tujuannya untuk memulihkan fungsi kerja gerak otot setiap hari.

Bila kekuatan gerak otot sudah dapat di lakukakan, selanjutnya berlatih penyeimbangan dan mengatur keseimbangan tubuh untuk bergerak dengan mengangkat kaki dan taruh di atas kaki satunya dan menggeser tumit kaki.

Bila latihan di atas belum berhasil, anda dapat menggunakan keseimbangan berat tubuh dengan melakukan renang dalam air, untuk membiasakan terlebih dahulu keseimbangannya karena penderita stroke pasti juga belum bisa berenang.

Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan semua keluarga paling terdekat, tujuannya untuk mengkomunikasikan dan mengingat masa-masa dahulu sebagai langkah dalam memulihkan memori syaraf otak, karena mungkin ada sebagian ingatan yang hilang.

Semua cara dan pelatihan pada tulisan di atas harus di imbangi dengan telaten dan sabar agar mendapatkan hasil dan kesembuhan yang maksimal. Serta selalu rajin mengimbangi dengan cara minum susu kambing etawa secara rutin, untuk mencukupi asupan gizi yang sehat yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Komplikasi yang terjadi akibat penyakit stroke bisa saja terjadi, hal ini dapat membahayakan keselamatan nyawa dari penderita penyakit stroke. Beberapa contoh komplikasi yang bisa terjadi antara lain Disfagia [ mengalami kesulitan saat menelan makanan ], Trombosis Vena Dalam [ terjadi gumpalan darah pada bagian kaki ], Hidrosefalus [ cairan serebro spinal yang di hasilkan secara berlebihan ].

Cara pencegahan penyakit stroke dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat, olahraga secara rutin, tidak minum alkohol, tidak merokok, mengkonsumsi makanan yang sehat mengandung nutrisi tinggi, menyeimbangkan tekanan darah dan kolesterol, kurangi minum obat- obatan secara berlebihan.

Semoga posting artikel berjudul 20 cara mengobati penyakit stroke 100% alami hingga sembuh total yang saya tulis pada situs ini, dapat berguna dan bermanfaat untuk anda sebagai penderita penyakit stroke.

Semoga dengan artikel singkat ini dapat menolong dan bisa menjelaskan gambaran yang baik bagi penderita stroke untuk cara mengobati penyakit stroke. Bila ada kurang lebihnya mohon dapat memberi masukan yang baik.

Bagi pembaca yang lebih mengetahui dan memahami tentang cara menyembuhkan penyakit stroke dapat memberikan tambahan masukan dan saran sehingga artikel ini bisa lebih sempurna, bila artikel ini berguna silakan search ke media sosial agar bermanfaat bagi orang lain.

Terimakasih dan samapi jumpa pada artikel berikutnya

Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan